Lanud Harry Hadisoemantri Hadiri Penyerahan Bantuan Dan Pengawalan Beras Di Desa Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat

 

TargetNews.id BENGKAYANG, LANUD HARRY HADISOEMANTRI – bertempat di kantor Camat Siding, Kabupaten Bengkayang, berlangsung kegiatan penyerahan bantuan dan pengawalan beras dengan lokasi tujuan Desa Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodim 1202/ Bky, dan Lanud Harry Hadisoemantri, bekerjasama dengan Bulog Provinsi Kalimantan Barat yang dibantu aparatur Kecamatan Siding.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Bulog provinsi kalimantan Barat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada bapak Camat Siding, yang dilanjutkan dengan penyaluran bantuan tersebut kepada tiap-tiap Kepala Desa se-Kecamatan Siding.

Penyerahan bantuan dan pengawalan pendistribusian bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang ini, adalah untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Siding, khususnya Desa Sungkung. Hal ini juga sebagai bentuk dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah covid-19, di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Pengawalan pendistribusian bantuan beras ini melibatkan unsur TNI/POLRI yang ada di wilayah Kabupaten Bengkayang sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19. Proses pendistribusian bantuan beras tersebut dilaksanakan secara “door to door”. Langkah ini dilaksanakan untuk menerapkan kebijakan pemerintah ‘Physical distancing’ yang salah satunya dengan menghindari antrean masyarakat. Karena dikhawatirkan dengan adanya antrean tersebut, dapat mempermudah terpaparnya virus covid-19.

Diharapkan, dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini, selain dapat meringankan beban masyarakat, juga untuk melatih disiplin, dan mematuhi kebijakan pemerintah agar tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran covid-19. penlanudhad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.