TEMANGGUNG (Pendim 0706) BABINSA JADI PELOPOR GROPYOK TIKUS BERSAMA WARGA BINAAN .

 

TargetNews.id Babinsa Koramil 08/Kandangan Sertu Kasmadi di tengah pandemi Corona masih menyempatkan diri mengajak warga di Dusun Cantel Kecamatan Kandangan untuk melakukan pemberantasan hama padi bersama para petani dusun tersebut dengan menggandang Dinas pembasmi hama Kabupaten Temanggung sebagai usaha untuk membantu petani supaya tidak gagal panen . 6/5/20.

Pembasmian hama dengan pengropyokan ini yakni dengan melakukan penyemprotan di setiap lobang sarang tikus dengan memakai obat pembasmi tikus ,Sehingga dengan upaya ini para petani di daerah Cantel dan sekitarnya akan terbebas dari hama tikus yang mengakibatkan para petani bisa gagal panen .

Penggropyokan atau pembasmian hama tikus ini kami lakukan agar para petani tidak gagal panen ,Terlebih dengan pandemi cirona ini kalau para petani gagal panen maka keadaan para petani akan lebih sulit , ujar Babinsa.

Babinsa juga menambahkan bahwa sebagian besar Warga desa Binaanya yakni Dusun Cantel ini adalah bermata pencaharian sebagai petani oleh karna dengan kepeloporanya mengajak warganya untuk melakukan kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pemerintah desa dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.