Patroli Malam Sat Samapta Polres Kotim

Kotawaringin Timur, Targetnews.id – Giat Tim Patroli Jelawat Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan patroli dengan sasaran aktifitas anak milenial, dalam kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Suroto,SH. Menjelaskan dalam rangka Harkamtibmas di wilkum Polres Kotim Tim Jelawat Polres Kotim sebanyak 6 Personil dipimpin. AIPDA Sujarwo sebagai Ketua Tim, melaksanakan patroli diwilayah kota sampit, dengan route tujuan Stadion 29 Nopember Jalan Cilik Riwut Sampit dan Kawasan Taman Kota Sampit serta wilayah Pemukiman Penduduk. (27/02) 23.00 Wib.

 

Sasaran Patroli terutama saat akhir pekan atau malam minggu adalah anak-anak remaja yang berkumpul nongkrong di tempat gelap dan sepi hingga larut malam , setelah di bubarkan Tim Patroli memberikan imbauan agar tidak berkumpul di tempat sepi dan gelap, sebab mengandung kerawanan dalam 2 Faktor yakni Kalau tidak menjadi Palaku Pidana maka akan berpeluang menjadi Korban Tindak Pidana.

 

Selanjutnya melakukan patroli menuju kawasan pemukiman penduduk di daerah Baamang dan tampak sunyi aktifitas warga masyarakat dan sebagian masih ada warga yang berjualan makanan di malam hari dan saat itu kondisi Kamtibmas di seputaran Baamang di Jalan Muhran Ali dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Berlanjut di daerah Taman Kota Sampit Tim Jelawat melakukan pembubaran sekelompok remaja berkumpul karena seprti biasa terindikasi miras dan persiapan melakukan Balapan Liar, kepada mereka di imbau secara humanis agar segera pulang karena hari sudah larut malam, kemudian Tim tetap standby di lokasi untuk mencegah mereka kembali lagi.

 

Lebih Lanjut Kasat Samapta menerangkan bahwa “ Demi tetap terplihara Harkamtibmas Tim Jelawat Sat Samapta Kotim akan terus berpatroli hadir ditengah masyarakat, di imbau kepada para orang tua dapat mengaawasi anak-anaknya agar jangan keluyuran pada malam hari yang tidak sewajarnya, sebab keadaan sangat riskan menimbulan dampak resiko kerawanan Kamtibmas di Masyarakat, jelasnya (KSbhr-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.