Selain Amankan Jalannya Ibadah di Gereja Eka Kapakat, Polisi Juga Terapkan Prokes 

Kotawaringin Timur, Targetnews.id – Sejumlah warga yang beragama Kristen hari ini melaksanakan ibadah salah satunya di Gereja Eka Kapakat Desa Luwuk Bunter Jalan Tjilik Riwut Km 26 Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

 

Menyikapi hal tersebut, personel dari Polsek Cempaga jajaran Polres Kotim, Polda Kalteng terlihat memberikan pengamanan selama kegiatan keagamaan ini berlangsung, Minggu (28/02/2021) pagi.

 

“Selain melakukan pengamanan, personel Polsek Cempaga dalam hal ini Aipda Khoirul Anam dan Brigpol Rony Ariandi juga menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkap Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Disamping itu, terang Dwi, pihaknya juga mengimbau kepada para jema’at untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama menyangkut 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika menjalankan ibadah.

 

“Kami sebagai aparat penegak hukum melakukan semua ini tidak lain dan bukan guna mencegah paparan pandemi Covid-19 yang masih terjadi dimana – mana,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan, jika semua pihak tidak abai terhadap Protokol Kesehatan punya keyakinan jumlah sebaran Covid-19 dapat dicegah secara maksimal.(b’ker21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.