Program MUBIL PINTAR (Membaca Untuk Menambah Ilmu Dan Pintar) Sat Lantas Polres Dukung Program Literasi Pemerintah

Targetnews.id | Kotawaringin Timur – Sat Lantas Polres Kotim laksanakan Kegiatan MUBIL PINTAR (Membaca Untuk Menambah Ilmu Dan Pintar) di Wengga Metro, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, Rabu (24/03/2021).

 

Kegiatan Perpustakaan keliling MUBIL PINTAR ini merupakan kegiatan Sat Lantas Polres Kotim untuk mendukung Program Literasi Pemerintah dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat.

 

Kegiatan kali ini di laksanakan di Sekolah Yayasan Melati Ceria Jl. Wengga Metro Muara Rt. 5. Kecamatan Baamang, yang merupakan Kampung Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres Kotim.

 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E saat dikonfirmasi mengungkapkan, apa yang dilakukan Sat Lantas Polres Kotim adalah inovasi pendekatan Polri kepada masyarakat terutama anak anak Berkebutuhan Khusus di Yayasan melati Ceria ini serta merupakan Akselerasi Program 100 hari Bapak Kapolri dan Resposibilitas Polri menuju Polri yang Presisi serta peduli dengan Pendidikan anak anak berkebutuhan khusus.

 

“MUBIL PINTAR milik Sat Lantas Polres Kotim ini adalah fasilitas membaca gratis untuk masyarkat untuk Mencerdaskan Bangsa melalui budaya membaca , Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca Masyaraka, meningkatkan keterampilan membaca, Kami juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap Patuh dan menjaga Protkes untuk mencegah Penyebaran Covid 19”. Tambah Kasat (sep/lantas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.