Gelar Selamatan dan Memotong Kambing, Warga Dusun Raba Jateh Usir Thaun serta Covid-19

Sampang || Targetnews.id – Untuk mengusir wabah Covid-19, warga Dusun Raba Jateh Betes, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, melakukan selamatan Thaun di simpangan tiga perbatasan dengan Gunung Maddah.

Sehubungan dengan maraknya informasi terkait kondisi tersebut masyarakat di himbau untuk antisipasi meluasnya penyebaran wabah atau Covid-19 dengan cara melakukan Burdah dan membaca Sholawat, Kamis (15/07/2021).

Ustad Hasanudin mengajak masyarakat, Tokoh Agama, dan para pemuda pemudi setempat mengajak untuk melakukan pembacaan Burdah dan Sholawat secara bersama sama di setiap Masjid atau Musholla.

“Hanya dengan bacaan Burdah dan Sholawat yang bisa menyelamatkan kita dari wabah Thaun atau Covid-19, karena semua penyakit datangnya dari ALLAH SWT dan yang bisa menyembuhkan, “ungkap Hasanudin.

Sementara Ustad Asanah menyampaikan, “dengan adanya perkumpulan / Majlis seperti ini, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka ribuan Sholawat dan Burdah lebih baik daripada 2.000 set alat pelindungl, “tuturnya.

Masyarakat Taddan Raba Jateh mengucapkan terimakasih atas kekompakan warga yang hadir, khususnya para tokoh-tokoh serta pemuda pemudi bersama sama membacakan Burdah dan Sholawat dan menghimbau masyarakat untuk jaga imun juga ikuti saran atau arahan dari pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), terutama jangan lupa berdoa kepada ALLAH SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Mahrus selaku Kabiro Sampang media online targetnews.id mengungkapkan, kewaspadaan dini sangat diperlukan. Untuk itu, dalam pencegahannya tidak hanya pemerintah, tetapi juga melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Yang perlu kita lakukan adalah terus berhati-hati dan mewaspadai penyebaran berbagai penyakit termasuk virus corona yang sedang mewabah. Agar tidak sampai menulari diri kita dan keluarga kita.  Namun sekali lagi kembali saya tekankan bahwa kita tidak perlu panik dengan tindakan yang berlebihan, “ujar Mahrus (Rus/Jai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.