Kapolres Tanjung Perak Bersama Dandim Surabaya Timur Serta Jajaran Polsek Kenjeran, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Warga Nelayan Cumpat dan Bonek

Surabaya, Targetnews.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum S.Si, MH memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar di Taman Suroboyo, Jalan Pantai Kenjeran, Kamis Pagi (15 Juli 2021).

Kegiatan bertajuk ‘Vaksin Covid-19 Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wib yang diikuti para peserta dari kalangan nelayan dan anggota Komunitas Bonek.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf. Agus selaku Dandim Surabaya Timur, Danramil Kenjeran Mayor Mudjib, Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, serta Kanit Lantas Polsek Kenjeran Didit.

Pelaksanaan vaksinasi ini total diikuti sebanyak 151 orang. Masing-masing terdiri dari 111 warga nelayan Cumpat dan 40 orang anggota Komunitas Bonek.

Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan. Terutama pemakaian masker dan jaga jarak sosial.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta terlebih dahulu dilakukan pendataan atau registrasi, dilanjutkan screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan.

Adapun pelaksana vaksin atau yang bertindak sebagai vaksinator yakni anggota Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.SI, MH menyampaikan kepada para peserta vaksin, agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi.

“Masker tetap harus dipakai, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan serta kurangi mobilitas,” kata Kapolres.

Untuk saat ini adalah vaksinasi tahap pertama. Nantinya akan ada pemberitahuan kembali untuk pelaksanaan vaksinasi tahapan kedua. (Adam.Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.