Bupati Bangkalan Pimpin Pelantikan Kades Terpilih Periode 2021-2027 Secara Virtual di Pendopo Agung

Bangkalan || Targetnews.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan telah memenuhi tahap akhir pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yaitu dengan akan dilaksanakannya proses pelantikan Kepala Desa (Kades) yang terpilih sebanyak 111 dari 18 kecamatan, sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri, sehingga kegiatan pelantikan akan dilaksanakan secara virtual.

Dari 111 Kades terpilih hanya perwakilan dari kecamatan masing-masing yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut di Pendopo Agung, jalan Keraton Kec/Kab. Bangkalan. Acara tersebut di hadiri Jajaran Forkopimda, P2KD dan Tokoh Agama, Rabu (28/07/2021) Pukul 13.00 WIB.

R.Abdul Latif Amin Imron dalam sambutan, mengucapkan banyak terimakasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya masyarakat desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan aman, tertib dan lancar

Foto : Bupati Bangkalan RA.Latief Amin Imron saat pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 di Pendopo Agung

“Ini menandakan masyarakat desa Kabupaten Bangkalan menghargai nilai-nilai demokrasi, walaupun dalam lingkup yang sangat kecil ini,” ungkap RA.Latief dalam sambutannya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan selamat bertugas pada Kades terpilih periode 2021-2027 yang sudah di Lantik semoga di beri kekuatan lahir dan batin untuk selalu mengabdi di desa masing-masing

“Bagi Kades yang lama, kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya yang telah membangun desa selama menjabat, semoga ALLAH SWT membalas semua jasa-jasanya yang setimpal,” jelas Bupati Bangkalan.

RA.Latief juga berharap, agar masyarakat terus mendukung dan bahu membahu Kepala Desa terpilih untuk melaksanakan tugasnya, untuk membangun/menggali potensi yang ada di desa untuk menyongsong masa depan desa supaya tidak ketinggalan dengan desa yang lain.

“Semoga Kades terpilih ini bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik setiap UPD sebagai mitra pemerintah desa serta segera membenahi sumber daya desa, penerapan manajemen yang baik demi terealisasi penyelenggaraan pembangunan desa yang maju, mandiri dan tidak ketinggalan dengan desa yang lain,” Himbau Ra.Latief sapaan akrabnya.

Bupati Bangkalan juga meminta untuk kepala desa yang satu dan lainnya untuk berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan dalam membangun desanya masing-masing serta harus sering turun ke lapangan untuk memastikan semua kegiatan dan program tepat sasaran

“Karena ini bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada kepala desa dan jangan sampai dalam memberi pelayanan pilih-pilih tidak membedakan mana yang pendukung dan bukan pendukung,” tutupnya dalam sambutannya. (@ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.