Polsek Mentaya Hulu Cek Dan Pantau Debit Air Di Sungai Kuayan

 

Targetnews.id || Kotim (15/09/2021) – Personil Polsek Mentaya Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng AIPDA Syaifullah dan BRIPKA Rusli melaksanakan pengecekan dan pemantauan debit air di sungai Kuayan Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPDA Suwardi, S.H. menjelaskan bahwa Ada 13 desa di wilayah kecamatan Mentaya Hulu yang terdampak banjir selama 3 minggu terakhir dan hal tersebut menjadi atensi pejabat daerah bahkan pemerintah pusat sehingga beberapa kali diberikan bantuan sosial berupa sembako baik beras,minyak goreng,mie instan,telor,susu, gula dan lain-lain.

Berdasarkan pantauan anggota dilapangan untuk kelurahan Kuala Kuayan sudah tidak ada rumah warga yang terendam genangan air bahkan jalan sebagai prasarana transportasi tidak tergenang seperti hari-hari sebelumnya sehingga aktifitas masyarakat normal kembali, di desa Tangar yang paling ujung dari wilayah Mentaya Hulu juga mengalami penurunan debit air 5 cm dari ketinggian air sehari sebelumnya yaitu 85 cm menjadi 80 cm dan masih menggenangi sekitar 12 rumah warga.

Polri sebagai ujung tombak keamanan secara berkala melakukan pengecekan dan pemantauan debit air sebagai antisipasi apabila tiba-tiba sungai mengalami peluapan volume air karena saat ini masih musim penghukan yang rentan terjadi perubahan kondisi dan dwbit air sungai jelas Kapolsek(Dik-Kkyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.