Sat Lantas Polres Kotim Kembali Gelar Vaksinasi Go To School.

 

Targetnews.id || Kotim (15/09/2021) – Terus Mendukung suksesnya percepatan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunitas (Herd Immunity), Sat Lantas Polres Kotim kembali melaksanakan Vaksinasi Go To School.

Pada hari ini di laksanakan kegiatan Vaksinasi di SMA Taruna Jaya Sampit Jl. S. Parman Sampit Kel. MB. Hulu Kec. Ketapang Kab. Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si didampingi Kabag Ops Polres Kotim AKP Zaldy Kurniawan SH. S.I.K, M.H serta Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E memberikan keterangan kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut program ‘Vaksinasi Goes To School’ yang di canangkan oleh pemerintah.

“Pada Kegiatan Hari ini, ada 3 Sekolah yang ikut bergabung, antara lain Pelajar di SMA Taruna Jaya Sampit, Pelajar di SMK Santo Yosef Sampit dan Para Pelajar di SMP Katholik Santo Albertus Sampit, saat kegiatan kami laksanakan dengan prokes yang ketat, Terang Kapolres.

Sasarannya adalah para pelajar terutama bagi pelajar yang telah berumur 12 tahun ke atas.

“Diharapkan mereka bisa mendapatkan vaksin yang merata sehingga proses tatap muka belajar mengajar bisa dilaksanakan walaupun saat ini belum seratus persen,” jelasnya.

“Kedepannya akan kami akan laksanakan juga di sekolah yang lainnya yang ada di Kab. Kotim guna mendukung Percepatan vaksinasi di Kabupaten Kotim” Tutur Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga meninjau kegiatan vaksinasi mulai dari tahap Skrening, vaksinasi dan Observasi.

Kapolres juga bepesan kepada para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin agar tetap mematuhi prokes, walaupun sudah di Vaksin yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, Mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim Baharudin. S.K.M menyampaikan ucapan terima kasih dengan program tersebut sehingga target untuk mempercepat penyaluran vaksin Pelajar ini bisa cepat selesai.

“Semoga dengan program vaksin Go To School Polres Kotim di kalangan anak-anak sekolah, secepatnya selesai 100 persen,” ujarnya.

Saat kegiatan juga di laksanakan sosialisasi dan edukasi oleh kasat lantas polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E tetang tertib berlalu lintas dan safety ridding bagi para siswa dan siswi yang menunggu antrian vaksin, terlihat para pelajar antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kegiatan hari ini sama seperti kegiatan Vaksinasi Go to School Sebelumnya sekaligus terdapat 3 Kegiatan, Tambah Kapolres

Yang pertama Para Pelajar mendapatkan Vaksinasi, Kedua Edukasi keselamatan serta tertib berlalu lintas dan yang ke tiga edukasi Protkol kesehatan.

Ini merupakan Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung akselerasi percepatan Program vaksinasi nasional dari pemerintah untuk persiapan pembelajaran tatap muka pada bulan September 2021 ini, tutup Kapolres. (sep/lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.