Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan Tubuh, Personel Kodim 1208/Sambas Laksanakan Senam Aerobik Bersama

 

Targetnews.id || Sambas – Puluhan Anggota Makodim 1208/Sambas melaksanakan apel dan senam pagi di lapangan apel MaKodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas. Senam yang dilaksanakan setelah apel pagi yang diambil oleh Pasi Log Kodim Sambas Kapten Inf Saripudin dan yang memimpin senam Sertu Bagas, Selasa (19/10/21).

Pasi Log Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf Saripudin dalam amanat apelnya menekankan kepada seluruh Anggota untuk tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca yang cukup ekstrim seperti saat ini, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19.

“Untuk menjaga daya tahan tubuh Anggota Makodim 1208/Sambas, kita harus rutin berolahraga. Ya salah satunya kita laksanakan senam aeobik bersama selepas apel pagi. Ini banyak manfaatnya, Apalagi dalam kondisi seperti saat ini,” Katanya.

Dengan melakukan senam secara rutin, lanjut Kapten Saripudin, selain dapat menyehatkan badan juga mampu menurunkan berat badan. Dengan melakukan beberapa latihan senam yang benar kalori di dalam tubuh akan terbakar, selain itu juga dapat meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung, yang sekaligus melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan.

Ditambahkannya, menjaga kesehatan tubuh prajurit menjadi prioritas utama satuan, mengingat semakin kedapan, tugas dan tanggungjawab yang diemban juga semakin berat. Jika seorang prajurit dapat menjaga stamina dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan olahraga, dirinya yakin, para prajurit Kodim 1208/Sambas tidak akan mudah terserang penyakit.

“Setelah apel pagi hari selasa dan kamis, kita usahakan wajib melaksanakan senam aerobik. Setelah itu dilanjutkan olahraga lainnya, baru masuk ke kantor masing-masing,” Tegasnya.

Senam diawali dengan gerakan pemanasan, yang bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh, menaikkan denyut jantung, dan mempersiapkan otot-otot dan persendian untuk melakukan aktivitas yaitu jogging, pus up, sit up, serta pull up, dan banyak lagi yang lainnya bisa dilakukan secara mandiri atau perorangan, Ungkap Kapten Saripudin mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.