Babinsa Jajaran Kodim 0819/Pasuruan Aktif Dampingi warga saat Vaksinasi

 

Targetnews.id || Pasuruan Dukung pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional guna menghentikan Pandemi Covid 19, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) menginstruksikan seluruh jajarannya untuk terus mengoptimalkan Pelaksanaan dan Pendampingan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh wilayah binaan.

Seperti dilakukan oleh Sertu Syamsul Hidayat personil Koramil 05/ Grati yang tengah mendampingi pelaksanan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat di dusun Krikilan Desa Kalipang Kecamatan Grati Kab. Pasuruan, Sabtu (04/12/21).

Syamsul mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di wilayah Pasuruan telah berjalan di berbagai faskes, Kelurahan hingga ke desa-desa. Dengan sasaran seluruh masyarakat, hal tersebut di lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 hingga ke wilayah pelosok, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan upaya meyakinkan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat terkait Vaksinasi tersebut.

“Setiap ada kegiatan Vaksinasi di wilayah saya selalu hadir untuk mendampingi, selain melaksanakan pengamanan kami juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerima Vaksinasi, yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh kita terutama untuk mencegah tertularnya Covid 19, dan kami juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya.

“Melalui pendekatan dan edukasi kita terus meyakinkan kepada masyarakat agar mau menerima vaksinasi, dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial,” tegas Babinsa.

Di tengah situasi pandemi saat ini, sangat di butuhkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk mematuhi seluruh anjuran Pemerintah, agar dalam penanganan Covid 19 bisa maksimal dan Pandemi ini dapat segera di hentikan. (@rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.