Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonkapa 1 Marinir Berlatih Menembak

 

TARGETNEWS.ID || Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Marinir) melaksanakan latihan menembak senjata Laras Panjang dalam rangkaian Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW 1 Tahun 2022 di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan dalam membidik sasaran baik dalam menembak senjata laras panjang. Pada latihan menembak larang Panjang dilaksanakan dengan 3 sikap yaitu Bediri,duduk dan tiarap dari jarak 100 Meter.

Kegiatan menembak ini merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar Latihan Perorangan Kesenjataan (LPD) TW. III TA. 2021.

Dalam latihan menembak tersebut Danyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar setiap prajurit Yonkapa 1 Mar, sehingga dengan adanya latihan ini prajurit diharapkan selalu siap dalam menerima tugas operasi.

“Kepada seluruh prajurit yang melaksanakan menembak saya tekankan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Letkol Marinir Nana Widiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.