Home / Uncategorized

Jumat, 22 Maret 2024 - 14:57 WIB

Aktivis Asahan minta DPRD terpilih selektif membahas APBD tahun 2025

Aktivis Asahan minta DPRD terpilih selektif membahas APBD tahun 2025

Aktivis Asahan minta DPRD terpilih selektif membahas APBD tahun 2025

 

Asahan TargetNews.id Aktivis Asahan Muhammad Syafi’i meminta DPRD terpilih lebih selektif dalam membahas APBD pada tahun 2025 mendatang, Jumat (22/03/2024)

Dikatakan M. Syafi’i dirinya sudah melihat seluruh anggaran pada 25 dinas di Pemkab Asahan, semua anggaran dinilai tidak tepat sasaran dan bahakan terindikasi terjadi penggelembungan di tiap tiap dinas.

Saya sudah cek seluruh anggaran pada 25 dinas di tanah Rambate rata raya ini semua kegiatan dinas terindikasi digelembungkan oleh kepala dinas di Asahan

anehnya kenapa anggaran yang begitu fantastis di tiap dinas bisa lolos dalam tahap pembahasan APBD atau jangan jangan sudah ada unsur

Baca juga  Kapolres Pulang Pisau Cek Perlengkapan Personil Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

kongkalikong antara DPRD Bappeda dengan para kepala dinas. Salah satu contoh untuk anggaran alat tulis dan alat kantor lainnya

menyerap anggaran yang begitu besar dan anggaran tersebut di anggarkan di setiap tahunnya. Apakah mungkin setiap tahun alat kantor di tiap tiap dinas itu memiliki kerusakan ? Itu sangat mustahil.” Ungkap M. Syafi’i.

Pada sekretariat Daerah dan DPRD untuk anggaran makan minum dan alat kantor lainnya juga menyerap anggaran yang begitu besar (Milyaran)

jelas tindakan itu sangat menghambur hamburkan APBD. ditengah kondisi ekonomi masyarakat Asahan yang sedang tidak baik baik saja harusnya para OPD di Asahan jangan bertindak rakus dalam mengusulkan anggaran.

Baca juga  Waspada TPPO, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Kepada Warga Desa Binaannya

diketahui bahwa DPRD memliki peran penting dalam proses eksekusi APBD karena DPRD memiliki pungsi legislasi anggaran dan pengawasan lantas mengapa DPRD Asahan menyetujui anggaran kegiatan dinas yang tidak tepat pada sasarannya atau jangan jangan DPRD di Asahan sudah berkhianat kepada rakyatnya.”Tegas M. Syafi’i.

Oleh karena itu melihat situasi yang terjadi saya mewakili rakyat Asahan Meminta kepada DPRD terpilih setelah dilantik agar lebih selektif dan memihak kepada rakyat dalam rangka

membahas APBD tahun 2025 dan lebih memprioritaskan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi kelompok atau golongan.”Pungkasnya Muhammad Syafi’i, Mengakhiri (Heriyanto Simanjuntak)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Cegah Pungli, ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Maliku

BERITA UTAMA

Propam Polresta Palangka Raya Cek dan Awasi Kegiatan Apel Satker

Uncategorized

Diakhir Pekan, Polresta Palangka Raya Pam Bandara Tjilik Riwut

Uncategorized

Cegah Kriminalitas Piket Siaga Polsek Maliku Laksanakan Patroli malam

Uncategorized

Bhabinkamtibmas mensosialisasikan terkait pelayan dan penerbitan SKCK ke warga

Uncategorized

Apel Serah Terima Piket Jaga Mako Polsek Maliku

BERITA UTAMA

LAPAS PAMEKASAN GANDENG DINAS DUCCAPIL, LAKUKAN PEREKAMAN E – KTP KEPADA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

Uncategorized

Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Dari Polsek Jabiren Raya