crossorigin="anonymous">Babinsa Koramil 04 Karanganyar Hadiri "Peringatan 10 Muharam dan Santunan Anak Yatim Piatu - TARGETNEWS.ID

Babinsa Koramil 04 Karanganyar Hadiri “Peringatan 10 Muharam dan Santunan Anak Yatim Piatu

KODIM 0709 KEBUMEN Bertempat di Pondok Pesantren Qiroati Mantaba Dkh. Pengasinan Kelurahan Plarangan Kecamatan Karanganyar, Babinsa Koramil 04 Karanganyar Serma Sularso mewakili Danramil04 Karanganyar menghadiri acara “Peringatan 10 Muharam dan Santunan Anak Yatim Piatu”.

Tampak hadir dalam Peringatan 10 Muharam dan Santunan Anak Yatim Piatu diantaranya Babinsa Koramil 04 Karanganyar Serma Sularso mewakili Danramil 04 Karanganyar, Kepala Kelurahan Plarangan Bpk Dwi Sinung Pudjo Wasito,S,Sos, beserta Sekertaris Kelurahan Kel. Plarangan, Pengasuh Ponpes Qiroati Mantaba Ustadz Muklas, Ketua Yayasan Ponpes Qiroati Mantaba Bpk. Suprayogi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kelurahan Plarangan, Warga masyarakat Plarangan dan sekitarnya serta para Anak Yatim Piatu penerima santunan sebanyak 40 anak.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Dzikir Amalan Malam Asyuro yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Qiroati Mantaba Ustadz Muklas, sambutan-sambutan. Setelah saambutan acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan anak Yatim Piatu dan ditutup dengan do’a.

Dalam Sambutannya Serma Sularso menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Danramil 04 Karanganyar karena beliau sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Serma sularso juga mengatakan “Jika kita mempunyai kesempatan menyantuni anak yatim, jangan pernah sia-siakan. Tidak hanya jaminan surga di akhirat, Allah SWT pun in shaa Alloh menjanjikan kepada orang yang menyantuni anak yatim akan terpenuhi semua kebutuhan hidupnya. Menyantuni anak yatim seperti berinfak di jalan Allah, Maka Allah akan melipatgandakan harta hamba-Nya,” kata Serma Sularso.

Ia juga menambahkan “Didalam Al Qur’an juga terdapat hadist yang kurang lebihnya berbunyi Menyantuni anak yatim seperti berinfak di jalan Allah, Maka Allah akan melipatgandakan harta hamba-Nya, dan Sebaliknya orang yang memakan harta anak yatim, maka Allah akan memberikannya azab yang sangat pedih,” Imbuh Serma Sularso. (Pendim 0709)

Share :

Baca Juga

BERITA INTERNASIONAL

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif Sat Sabhara Polres Pulang Pisau Laksanakan Patroli Objek Vital

BERITA INTERNASIONAL

TNI AL KOTABARU TARGETKAN 2000 VAKSIN DALAM SERBUAN VAKSIN MARITIM

ADVETORIAL

Kapolres Kapuas hadiri undangan Lomba Mancing dalam rangka Hut TNI Ke-75

ADVETORIAL

Polsek Kahayan Kuala Laksanakan Kegiatan Patroli Kamtibmas guna Cipkon Stabilitas Sitkamtibmas yang aman terkendali.

ADVETORIAL

Opster TNI Kodim Sambas, Tahap Pemasangan Tiang Teras Musholla Nur Hidayatullah Desa Sebubus.

BERITA INTERNASIONAL

Danrem 072/Pmk Berikan Perintah Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Korem 072/Pmk.

BERITA INTERNASIONAL

Pengamanan Kedatangan Wakil Menteri ATR/BPN Di Pulau Hanaut

BERITA INTERNASIONAL

Polsek Pandih Melaksanakan kegiatan Ops Yustisi penerapan disiplin dan protokol kesehatan