Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 3 Januari 2023 - 22:23 WIB

Babinsa Koramil 09/Karangtengah Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Desa Klitih

Foto : Babinsa Koramil 09/Karangtengah Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Desa Klitih

Foto : Babinsa Koramil 09/Karangtengah Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Desa Klitih

DEMAK – Sejumlah wilayah di Kabupaten Demak hingga saat ini masih terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu. Salah satunya adalah di Desa Klitih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

Untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak, Pemerintah Desa Klitih memberikan bantuan sembako yang disalurkan oleh Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Kopda Irawan, bersama Kapolsek Karangtengah Iptu Listyo Sigit, dan Bhabinkamtibmas Bripka Edi Susilo, Selasa (03/01/2023).

Foto : Babinsa Koramil 09/Karangtengah Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Desa Klitih

Kepala Desa Klitih Firdaus mengatakan, bantuan kepada warganya tersebut diberikan kepada 31 warganya yang terkena dampak banjir paling parah. Dan juga mereka yang tergolong kurang mampu.

Baca juga  Bhabikamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Pemerintah desa juga menyediakan Pos Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas setempat, guna pelayanan kesehatan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemdes kepada warga yang terdampak banjir, dengan dibantu penyalurannya oleh Polsek dan Koramil. Kami juga menyediakan Pos Kesehatan untuk mereka,” kata Firdaus.

Babinsa Kopda Irawan menambahkan, selain membantu menyalurkan bantuan kepada warga terdampak, juga untuk memantau kondisi banjir di wilayah desa binaannya. Banjir yang terjadi di wilayahnya tersebut sudah mulai surut, dan saat ini masih mencapai ketinggian 30 centimeter di jalanan, dan di rumah warga mencapai 10 centimeter dari lantai rumah.

Dijelaskannya, untuk kondisi saat ini ada beberapa rumah warga yang airnya udah mulai mengering, sehingga bisa dibersihkan. Tetapi akses jalan di depan rumahnya masih tergenang air. Tetapi tidak sedikit juga rumah warga yang masih tergenang banjir.

Baca juga  Peringati Hari Jadi ke-444, Pj Wali Kota dan Forkopimda Kota Tegal Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

“Kami salurkan bantuan dari Pemdes untuk mereka yang terdampak. Kasihan kondisi mereka yang masih tergenang air. Semoga air cepat surut sehingga mereka bisa segera membersihkan rumah mereka,” tegasnya.

Ibu Jariyah, salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Pemdes dan aparat terkait yang sudah memberikan bantuan sembako kepada dirinya dan warga lainnya. Baginya bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah situasi banjir yang melanda rumahnya.

“Terima kasih pak. Ini sangat berarti bagi kami warga yang terdampak banjir. Semoga amal bakti bapak mendapat balasan dari Allah SWT,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ini yang di sampaikan saat patroli di Bank BRI Unit Maliku

Uncategorized

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate desa Sanggang Menyambangi warga binaan nya

Uncategorized

Cegah kejahatan jalanan melalui patroli stasioner di fasilitas publik

Artikel

Karya Bakti Bersihkan Saluran Air, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gandeng Kelompok Tani Harapan Kita Desa Jorong

Uncategorized

BHABINKAMTIBMAS RUTIN LAKSANAKAN SAMBANG WUJUDKAN SINERGITAS DENGAN WARGA

Artikel

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga sekaligus Sisipkan Pesan Kamtibmas

Artikel

Anggota Satlantas Polres Pulang Pisau Memberi Teguran Kepada Pengemudi Yang Tidak Menggunakan Sabuk Pengaman dengan baik

Uncategorized

Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Pulang Pisau Lepas Anggota Yang Purna Bhakti