Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / Tag / TNI

Senin, 5 Februari 2024 - 19:29 WIB

Babinsa Koramil 1612-03/Reo Bersama dengan Kelurahan Wangkung Sukses Menyelesaikan Klarifikasi Masalah Tanah

Babinsa Koramil 1612-03/Reo Bersama dengan Kelurahan Wangkung Sukses Menyelesaikan Klarifikasi Masalah Tanah

Babinsa Koramil 1612-03/Reo Bersama dengan Kelurahan Wangkung Sukses Menyelesaikan Klarifikasi Masalah Tanah

 

Wangkung, 05 Februari 2024 – Babinsa Koramil 1612-03/Reo Kelurahan Wangkung, Serka Suhardi, menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam menyelesaikan masalah tanah yang melibatkan keluarga Damasus Sarib dan BPK Aventinus Gunati. Pada hari Senin, tanggal 05 Februari 2024, pukul 09.00, Serka Suhardi berhasil meredakan ketegangan dan menciptakan atmosfer kondusif dalam klarifikasi di kantor Kelurahan Wangkung.

Proses klarifikasi masalah tanah, yang melibatkan dua keluarga, dihadiri oleh Serka Suhardi sebagai perwakilan Babinsa, Lurah Wangkung, dan pihak terlibat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh tertib dan aman, berkat keterlibatan serta kebijaksanaan Serka Suhardi.

Dalam klarifikasinya, Serka Suhardi memberikan pernyataan yang kental dengan sikap bijaksana dan kesabaran. “Sebagai Babinsa, tugas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Saya menghimbau kepada semua pihak untuk saling mendengarkan dan mencari solusi bersama,” ucap Serka Suhardi.

Baca juga  Sambut Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Magetan Gelar Bakti Religi

Beliau menambahkan, “Kami berada di sini untuk membantu mencari titik terang dan menghindari konflik yang tidak perlu. Emosi dan ketegangan tidak akan membawa kebaikan bagi kedua belah pihak. Mari kita selesaikan masalah ini dengan kepala dingin dan pikiran yang jernih.”

Dengan penuh kebijaksanaan, Serka Suhardi berhasil menetralkan emosi kedua keluarga yang bermasalah. Ia memberikan arahan yang mendalam tentang pentingnya musyawarah dan gotong-royong dalam menyelesaikan konflik. Sikapnya yang tenang dan tegas menciptakan ruang untuk dialog yang produktif.

Lurah Wangkung menuturkan, “Saya ingin menyampaikan penghargaan besar untuk Babinsa Serka Suhardi. Beliau tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan besar dalam meredakan emosi dan mengarahkan kita menuju solusi yang adil. Ini adalah contoh nyata betapa pentingnya peran Babinsa dalam masyarakat.”

Baca juga  Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Memberikan Pelatihan Pembinaan Karakter kepada Siswa-siswi SMPN 4 Langke Rembong

Penyelesaian masalah tanah ini dianggap sukses berkat peran kritis dan proaktif dari Babinsa Serka Suhardi. Keberhasilan ini juga memberikan gambaran positif tentang peran TNI dalam menjaga kedamaian dan menciptakan harmoni di tingkat kelurahan.

Semua pihak berharap bahwa keberhasilan Serka Suhardi dalam menyelesaikan konflik ini dapat menjadi inspirasi bagi anggota TNI lainnya dan masyarakat pada umumnya. Ketenangan dan kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Babinsa Kelurahan Wangkung diharapkan dapat menjadi modal untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dan harmonis.

Share :

Baca Juga

Artikel

Kapolda Kalteng Bersama Forkopimda Lepas Distribusi Kotak Suara Di Wilayah Kab. Pulang Pisau

BERITA UTAMA

Pimpin Apel Kesiapan PAM, Ini Pesan Kabagops Polresta Palangka Raya

Artikel

Korem 064/MY Siagakan 842 Personel Gabungan Selama Kunjungan Wapres Di Tanara

BERITA UTAMA

Wilayah Lereng Arjuna, Menjadi Komoditas Kopi Bercirikhas Khusus Dari Kota Batu

Artikel

Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 Dari Desa Bandung Diwek Jombang

BERITA UTAMA

KONI Jateng: Olahraga di Brebes Makin Berkembang Maju

BERITA UTAMA

Plasma Perkebunan Sawit, Anggota Koperasi Mandiri Jaya Mempertanyakan Dugaan Pembagian “Uang Milyaran” Sesama Pengurus, Anggota Putih Mata ???

BERITA UTAMA

Pembacaan Yasin Dan Tahlil Malam Jum’at Kliwon di Pendopo Kabumian Kebumen