Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / Tag / TNI

Senin, 5 Februari 2024 - 19:33 WIB

Babinsa Koramil 1612 -07/ Satar Mese dan Kepala Desa Berikan Saran dan Komitmen Bersiap Mewujudkan Pembangunan Desa

Babinsa Koramil 1612 -07/ Satar Mese dan Kepala Desa Berikan Saran dan Komitmen Bersiap Mewujudkan Pembangunan Desa

Babinsa Koramil 1612 -07/ Satar Mese dan Kepala Desa Berikan Saran dan Komitmen Bersiap Mewujudkan Pembangunan Desa

 

Desa Cekaluju, Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai – Pada hari Senin, tanggal 05 Februari, Babinsa Koramil 1612 -07/ Satar Mese, Praka Ahmad Nur Fauzi, turut hadir dalam rapat musyawarah Desa Cekaluju. Dalam pertemuan yang bertujuan membahas rencana pembangunan jangka menengah desa dalam satu tahun RKPD dan Rembuk Stanting, Praka Ahmad Nur Fauzi memberikan saran konstruktif terkait pembangunan infrastruktur kunci.

Babinsa, dengan penuh komitmen, memberikan saran mengenai pembangunan ruang kamar mandi/WC untuk sekolah dasar dan PAUD di Desa Cekaluju. “Langkah ini merupakan investasi dalam peningkatan fasilitas pendidikan, memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru,” ujar Praka Ahmad Nur Fauzi.

Selain itu, Babinsa juga memberikan usulan kepada Ketua BPD untuk mendukung aspek kesehatan dengan menyediakan meubler, pembangunan laboratorium, pembangunan MCK, dan tabung oksigen. “Keberlangsungan kesehatan masyarakat menjadi fokus kami, dan inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga Desa Cekaluju,” tambahnya.

Baca juga  Buntut Belum Disepakati Tuntutan Nelayan, Forkopimca Sungai Beremas Undang Audiensi, Direktur PT GMK Tatwa Dhairya Tidak Hadir

Menanggapi saran dari Babinsa, Kepala Desa Cekaluju memberikan tanggapan positif. “Kami menyambut baik usulan dari Babinsa, dan kami akan bekerja sama dengan BPD untuk memastikan rencana pembangunan ini dapat terealisasi dengan efektif,” ujar Kepala Desa.

Kepala Desa juga menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan ruang kamar mandi/WC di sekolah dasar dan PAUD. “Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan kita akan berupaya memastikan anak-anak Desa Cekaluju memiliki akses terbaik ke fasilitas pendidikan,” tegasnya.

Baca juga  Danramil 06/Sruweng Ikuti Senam Bersama Bupati Kebumen dan Forkopimcam dalam Rangka HUT KORPRI ke – 52 Tahun di Halaman Pendopo Kec. Sruweng

Lebih lanjut, Kepala Desa menyambut positif usulan pembangunan infrastruktur dan bantuan ekonomi, termasuk pembangunan jalan tani, lapen, serta dukungan pertanian dan peternakan. “Kami berharap, kolaborasi antara Babinsa, BPD, dan seluruh masyarakat dapat mewujudkan pembangunan yang holistik dan berkelanjutan di Desa Cekaluju,” tambah Kepala Desa.

Rapat musyawarah Desa Cekaluju menjadi momentum penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis menuju kesejahteraan dan kemajuan bersama. Dengan adanya sinergi antara Babinsa, Kepala Desa, dan berbagai pihak terkait, diharapkan Desa Cekaluju dapat menjadi contoh dalam mewujudkan pembangunan yang berdaya, inklusif, dan berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Mupus X Jalasenastri Tahun 2023

BERITA UTAMA

Sambangi warga dalam Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

BERITA UTAMA

Launching Sembako Bersubsidi, Wali Kota Berharap Penerima Tepat Sasaran

BERITA UTAMA

Polsek Pahandut Monitoring Rapat Pembahasan Kesiapan Peresmian Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan

BERITA UTAMA

Polresta Banyuwangi Siapkan 3.576 Personel Gabungan Wujudkan Kondusifitas Pilkades 2023 Serentak

Artikel

Berikan Teguran Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Memakai Helm Oleh Sat Lantas Polres Pulang Pisau

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil08/Alian Himbau Pengusaha Warung Makan Hormati Bulan Puasa

BERITA UTAMA

Polresta Sidoarjo Terjunkan Ribuan Personel Hingga Tingkat RW