Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 22:52 WIB

Babinsa KoramilL 17 Adimulyo Hadiri Musdessus Penerapan KPM BLT-DD Tahun 2023 Desa Sidomukti,

KODIM 0709 / KEBUMEN – Bari Tuud Koramil 17 Adimulyo Peltu Imam Aji R menghadiri undangan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD TA. 2023 Desa Sidomukti yang bertempat di Balai Desa Sidomukti,Kecamatan Adimulyo ,Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (10/01/2023)

Hadir dalam Musyawarah tersebut, Sekertaris Camat Adimulyo Bp Jumadi , Danramil 17 Adimulyo yang diwakili Bati Tuud Koramil 17 Adimulyo Peltu Imam Aji R, Kades Sidomukti Bpk Heru Hudiyono beserta perangkat desa, BPD, perwakilan tokoh masyarakat dan Ketua RT / RW se desa Adimulyo

Baca juga  Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY

Musdessus yang diawali dengan pembukaan, sambutan Kades Sidomukti Heru Hudiyono menyampaikan , Musdesus ini mengacu pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia tentang Pengelolaan Dana Desa“Sedikitnya minimal 10 persen dan maksimal 25 persen Dana Desa dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selebihnya dapat dimanfaatkan sebagai program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa,” ungkap Kades.

Lebih lanjut Kades menambahkan bahwa pendataan nama warga yang diusulkan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 memenuhi minimal 7 kriteri kemiskinan dari 14 kriteria kemiskinan dan diprioritaskan usia non produktif, lansia hidup sendiri, dan disabilitas.

Baca juga  Gelar Jumat Curhat, Polsek Kahayan Kuala dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Kiapak Kec.Kahayan Kuala

Pada kesempatan tersebut, Peltu Imam Aji R menerangkan bahwa, “Untuk hasil penetapan penerima BLT DD disepakati sejumlah 24 KPM yang semuanya sudah melalui proses musyawarah lembaga desa yang ada, agar semua pihak memaklumi karena ini semua adalah kebijakan pemerintah pusat dan untuk kepentingan warga masyarakat desa Adimulyo.” terangnya. ( Pendim )

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Enam Laporan Ishak Hamsah Mandul Ditangan Oknum Penyidik Reskrimum

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sambang Ke Masyarakat Sosialisasikan Kartu Dumas Presisi

BERITA UTAMA

Satsamapta Polresta Palangka Raya Patroli Dialogis di Bank Indonesia

Uncategorized

Bhabinkamtibmas mensosialisasikan Karthutla ke warga

Uncategorized

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate menyambangi warga binaan nya

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 22/Ayah Apresiasi Kinerja Pemdes Kalipoh

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Tahawa Sosialisasi Dumas melalui Pos Keliling

BERITA UTAMA

ASAH KEMAMPUAN BELADIRI, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN KARATE