Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 22:52 WIB

Babinsa KoramilL 17 Adimulyo Hadiri Musdessus Penerapan KPM BLT-DD Tahun 2023 Desa Sidomukti,

KODIM 0709 / KEBUMEN – Bari Tuud Koramil 17 Adimulyo Peltu Imam Aji R menghadiri undangan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD TA. 2023 Desa Sidomukti yang bertempat di Balai Desa Sidomukti,Kecamatan Adimulyo ,Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (10/01/2023)

Hadir dalam Musyawarah tersebut, Sekertaris Camat Adimulyo Bp Jumadi , Danramil 17 Adimulyo yang diwakili Bati Tuud Koramil 17 Adimulyo Peltu Imam Aji R, Kades Sidomukti Bpk Heru Hudiyono beserta perangkat desa, BPD, perwakilan tokoh masyarakat dan Ketua RT / RW se desa Adimulyo

Baca juga  Stop Kebakaran Hutan dan lahan, ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas

Musdessus yang diawali dengan pembukaan, sambutan Kades Sidomukti Heru Hudiyono menyampaikan , Musdesus ini mengacu pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia tentang Pengelolaan Dana Desa“Sedikitnya minimal 10 persen dan maksimal 25 persen Dana Desa dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selebihnya dapat dimanfaatkan sebagai program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa,” ungkap Kades.

Lebih lanjut Kades menambahkan bahwa pendataan nama warga yang diusulkan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 memenuhi minimal 7 kriteri kemiskinan dari 14 kriteria kemiskinan dan diprioritaskan usia non produktif, lansia hidup sendiri, dan disabilitas.

Baca juga  Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Silaturrahmi ke Tokoh Masyarakat Tangge

Pada kesempatan tersebut, Peltu Imam Aji R menerangkan bahwa, “Untuk hasil penetapan penerima BLT DD disepakati sejumlah 24 KPM yang semuanya sudah melalui proses musyawarah lembaga desa yang ada, agar semua pihak memaklumi karena ini semua adalah kebijakan pemerintah pusat dan untuk kepentingan warga masyarakat desa Adimulyo.” terangnya. ( Pendim )

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bripak Andi Beriakn Edukasi Terkait Undang Undang Tentang Sanksi Bagi Pelaku Pembakar Hutan

Uncategorized

Polres Mojokerto Berhasil Amankan Puluhan Orang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

BERITA UTAMA

SAMBANGI PEDAGANG DI PANTAI GUNA MEMPERERAT SULATURAHMI

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sampaikan Program Saber Pungli untuk Warga Masyarakat

BERITA UTAMA

Sambut Ramadhan, Polsek Sabangau Pam Operasi Pasar Sembako

Artikel

Cegah Banjir Polsek Simokerto Lakukan Pengecekan Debit Air Dan Mesin Pompa Air

Artikel

Uji Kekuatan Fisik Prajurit, Prajurit Resimen Kavaleri 3 Mar Laksanakan Halang Rintang

Artikel

Polsek Maliku Rangkul Warga Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai 2024.