Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:09 WIB

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Apresiasi Kinerja Pemdes Triwarno

KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menghadiri acara musyawarah desa (Musdes) terkait laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 bertempat di Balai Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Kamis (12/01/23).

Hadir dalam acara itu Camat Kutowinangun Bpk Anton Purwanto, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen Bpk Joko, Kades Triwarno Bpk Kudrad. S, Ketua BPD Desa Triwarno Bpk Anwar dan masyarakat 35 orang.

Musdes tentang laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 itu merupakan Musdes kumulatif terbuka, yang disampaikan oleh Kepala Desa kepada ketua BPD dan anggota dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa sebelumnya, serta ikhtisar laporan kinerja dan laporan keuangan tahun anggaran berakhir.

Baca juga  Personel Polsek Bukit Batu Terus Maksimalkan Patroli Kamtibmas

Dalam sambutannya, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menyampaikan bahwa pertanggungjawaban merupakan siklus akhir dalam pengelolaan keuangan desa.

“Pertanggungjawaban merupakan wujud pelaksanaan amanah serta bukti capaian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pihak yang tentunya menginginkan pertanggungjawaban yang berkualitas atas penggunaan dana yang tercantum dalam laporan keuangan pemerintah desa,” ujarnya.

Baca juga  Personel Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Patroli Daerah Rawan Laka

Selain itu, Agus menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap kinerja, sinergi, pengabdian, dan kemitraan yang baik juga pencapaian membanggakan atas pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima oleh Pemdes Triwarno secara kumulatif.

“Pencapaian ini harus terus kita pertahankan dan harus menjadikan tertib pengelolaan keuangan daerah sebagai kebiasaaan dan budaya yang terpatri dalam jiwa setiap aparatur pemerintah desa.” lanjutnya. (Ramil 09)

Share :

Baca Juga

Artikel

Personel Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Patroli Daerah Rawan Laka

Artikel

Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M resmi jabat Danrem 161/Wira Sakti

Uncategorized

Kapolres Pulang Pisau Hadiri Kegiatan Penanaman Bibit Padi Varietas Inpari IR Nutri Zinc di Desa Belanti Siam

Artikel

Polsek Maliku Cegah Setiap Potensi Gangguan Kamtibmas Dengan Melaksanakan Giat Patroli

Uncategorized

Polsek Maliku Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Edukasi Larangan Karhutla

Uncategorized

Saat Patroli Dialogis, Personel Sat Samapta sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng kepada Masyarakat

Artikel

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa Klapasawit

Artikel

Stok Hewan Kurban Di Brebes Sehat dan Aman