Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:09 WIB

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Apresiasi Kinerja Pemdes Triwarno

KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menghadiri acara musyawarah desa (Musdes) terkait laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 bertempat di Balai Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Kamis (12/01/23).

Hadir dalam acara itu Camat Kutowinangun Bpk Anton Purwanto, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen Bpk Joko, Kades Triwarno Bpk Kudrad. S, Ketua BPD Desa Triwarno Bpk Anwar dan masyarakat 35 orang.

Musdes tentang laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 itu merupakan Musdes kumulatif terbuka, yang disampaikan oleh Kepala Desa kepada ketua BPD dan anggota dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa sebelumnya, serta ikhtisar laporan kinerja dan laporan keuangan tahun anggaran berakhir.

Baca juga  Kodim 1612/Manggarai Terlibat Aktif dalam Program Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023 di Kabupaten Manggarai

Dalam sambutannya, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menyampaikan bahwa pertanggungjawaban merupakan siklus akhir dalam pengelolaan keuangan desa.

“Pertanggungjawaban merupakan wujud pelaksanaan amanah serta bukti capaian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pihak yang tentunya menginginkan pertanggungjawaban yang berkualitas atas penggunaan dana yang tercantum dalam laporan keuangan pemerintah desa,” ujarnya.

Baca juga  SATBINMAS POLRES PULPIS TIDAK HENTI HENTINYA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA

Selain itu, Agus menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap kinerja, sinergi, pengabdian, dan kemitraan yang baik juga pencapaian membanggakan atas pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima oleh Pemdes Triwarno secara kumulatif.

“Pencapaian ini harus terus kita pertahankan dan harus menjadikan tertib pengelolaan keuangan daerah sebagai kebiasaaan dan budaya yang terpatri dalam jiwa setiap aparatur pemerintah desa.” lanjutnya. (Ramil 09)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Agar Lebih Ketat lagi Dalam Penerapan Prokes cegah Covid 19, Sebelum melaksanakan tugas rutin dan pelayanana kepolisian selama 1x 24 jam personel Polsek Jabiren Raya.

Artikel

Pencegahan aksi premanisme Satsamapta rutin laks Patroli Dialogis di Fasilitas Public

BERITA UTAMA

Polres Situbondo Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan Petugas Taman Nasional Baluran

Uncategorized

Upaya Preventif, Polsek Sebangau Kuala Melaksanakan giat KRYD pada malam hari

Artikel

TERUS MENEBAR KEBAIKAN, BUPATI SUMENEP, H. ACHMAD FAUZI WONGSOJUDO SH, MH. DI MATA MASYARAKAT

BERITA UTAMA

Antisipasi Kriminalitas, Samapta Polresta Palangka Raya Datangi Pos Kamling

Artikel

INET Media Gelar Pelatihan Fiber Optik Bagi Guru TKJ Se-Kabupaten Banyuwangi, Mendapat Sambutan Positif

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 15/Klirong Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Di Desa Binaan