Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:09 WIB

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Apresiasi Kinerja Pemdes Triwarno

KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menghadiri acara musyawarah desa (Musdes) terkait laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 bertempat di Balai Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Kamis (12/01/23).

Hadir dalam acara itu Camat Kutowinangun Bpk Anton Purwanto, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen Bpk Joko, Kades Triwarno Bpk Kudrad. S, Ketua BPD Desa Triwarno Bpk Anwar dan masyarakat 35 orang.

Musdes tentang laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa TA 2022 itu merupakan Musdes kumulatif terbuka, yang disampaikan oleh Kepala Desa kepada ketua BPD dan anggota dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa sebelumnya, serta ikhtisar laporan kinerja dan laporan keuangan tahun anggaran berakhir.

Baca juga  Satsamapta Polresta Palangka Raya Pantau Kondusifitas Perbankan

Dalam sambutannya, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto menyampaikan bahwa pertanggungjawaban merupakan siklus akhir dalam pengelolaan keuangan desa.

“Pertanggungjawaban merupakan wujud pelaksanaan amanah serta bukti capaian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pihak yang tentunya menginginkan pertanggungjawaban yang berkualitas atas penggunaan dana yang tercantum dalam laporan keuangan pemerintah desa,” ujarnya.

Baca juga  Gerak Cepat Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Ruas Jalan

Selain itu, Agus menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap kinerja, sinergi, pengabdian, dan kemitraan yang baik juga pencapaian membanggakan atas pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima oleh Pemdes Triwarno secara kumulatif.

“Pencapaian ini harus terus kita pertahankan dan harus menjadikan tertib pengelolaan keuangan daerah sebagai kebiasaaan dan budaya yang terpatri dalam jiwa setiap aparatur pemerintah desa.” lanjutnya. (Ramil 09)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 04/Kra Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Bullying

BERITA UTAMA

PERTAJAM KEMAMPUAN BELA DIRI, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UNPD KARATE

BERITA UTAMA

Gerak Jalan, Sebagai Wujud Kekompakan Membangun Brebes

BERITA UTAMA

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Kahayan Kuala dengarkan Keluhan Masyarakat.

BERITA UTAMA

Babinsa dan Polsek Sempor Cek Lokasi Tanah Longsor

BERITA UTAMA

Pupuk Tali Silaturahim, Kapendam IV Anjangsana ke Warakawuri

BERITA UTAMA

Cegah Laka lantas ini yang di lakukan Personel Polsek Maliku

BERITA UTAMA

Cegah laka lantas Personel Polsek Maliku turun ke Jalan