Home / BERITA UTAMA / DAERAH / Home / TargetNews.id / TNI-POLRI

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:00 WIB

Cegah Gangguan Kamseltibcar, Satlantas Polresta Palangka Raya Atur Arus Lalin Lokawisata Bukit Batu

Polresta Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berupaya untuk mencegah gangguan kamseltibcar dengan mengatur arus lalu lintas (lalin) pada kawasan lokawisata di wilayah hukumnya.

Pengaturan arus lalin dilakukan pada kawasan lokawisata yang ada di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan oleh Kanit Turjawali, Iptu I Made Adnyana dan para personel Satlantas, Rabu (28/6/2023) siang.

“Pengaturan kita lakukan guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas saat momen hari libur pada kawasan lokawisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat pada Kecamatan Bukit Batu,” ungkap Kanit Turjawali.

Baca juga  Petugas Patroli Polsek Maliku Sampaikan Himbauan Kamtibmas Petugas Jaga Bank Bri kecamatan Maliku

Kegiatan pun dilakukan oleh Iptu I Made Adnyana dan personel mulai pukul 11.00 WIB, yakni dengan mengatur para pengendara yang melintasi kawasan tersebut untuk menuju sejumlah lokawisata di sana.

“Lokawisata di Kecamatan Bukit Batu memang ramai dikunjungi saat hari libur, yakni Danau Marang, Arborethum, Nyaru Menteng, Kebun Petik Buah Km. 28, Surung Danum, Agro Manasa, Pesona Alam Lestari Tangkiling, Bukit Baranahu, Bukit Cinta, Desa Sukamulya, Pelabuhan Sei Gohong, Susur Sungai Pulau Kaja, Lewu Bue, Danum Bahandang, Kahui dan Matan Andau,” papar Iptu I Made Adyana.

Selain melakukan pengaturan arus lalin, Satlantas Polresta Palangka Raya juga bergerak untuk menyambangi pihak pengelola wisata guna menyampaikan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalin.

Baca juga  BABINSA HADIRI UNDANGAN SOSIALISASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN

“Pantau kondisi kamseltibcar arus lalin ketika nanti masyarakat mulai ramai mendatangi tempat wisata ini, pastikan lahan parkir dikelola dengan sebaik mungkin sehingga tidak ada kendaraan yang parkir di sembarang tempat,” imbau Made.

“Selain itu ingatkan juga para pengunjung agar mengunci kendaraan dan mengamankan barang-barang yang dibawa ke tempat ini, serta menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain terutama bagi yang membawa anak-anak dan lansia,” pungkasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Artikel

Perputaran Roda Jabatan di Jajaran Pusdiklek Kodiklatal

Artikel

Maklumat Kapolda Kalteng di tempelkan di tempat umum supaya bisa di baca Masyarakat

BERITA UTAMA

Patroli Malam Dermaga Pelabuhan Kec. Pandih Batu

Artikel

Menggunakan Spanduk Larangan Karhutla Upaya Cegah Karhutla Oleh Personil Polsek Maliku

BERITA UTAMA

Sambangi Warga di Kebun Personil Satbinmas Himbau cegah Karhutla dengan Spanduk

BERITA UTAMA

Kodim 0812/Lamongan Gelar Acara Tradisi Personil Pindah Satuan.

Artikel

Plh Danramil 08/Alian Minta Musdes Jadikan Wadah Tampung Aspirasi Warga

Artikel

Dandim 1612 /Manggarai Hadiri Apel Gabungan Gelar Pasukan untuk Kesiapan Bencana