Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:26 WIB

Dengan membentangkan Spanduk, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Warga Untuk Cegah Karhutla

Polres Pulang Pisau – Minimalisir kebakaran hutan dan lahan Karhutla di wilayah binaanya. Bhabinkamtibmas Food Estate Desa Karya Bersama Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Bripda I Putu Ardika Saputra melakukan sosialisasi dan edukasi karhutla bersama warga, di Desa Karya Bersama Kec.Pandih Batu Kab. Pulang Pisau, rabu (11/01/2023). Siang

Peran Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan banner, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan.“ Kami rutin mengingatkan masyarakat bahwa betapa bahaya nya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini dimana orang yang terkena ISPA sangat rentan tertular Covid 19.

Baca juga  Sambangi dan Dialogis dengan Security, PT. Naga Buana personil Satbinmas polres Pulpis Berikan Himbauan Kamtibmas.

Peran Bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla, diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. Sehingga warga masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Baca juga  Bentuk Kepedulian Toleransi Umat Beragama, Babinsa Koramil 15/Klirong Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pulang Pisau AKP Ujang Kustarman mengatakan memasuki pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya untuk terus melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat di masing masing wilayah binaanya.

Melalui sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan. Ungkapnya

Share :

Baca Juga

Artikel

Siswa Pasukan Elit Kodiklatal Berhasil Rebut Obyek Vital Dari Serangan Musuh

Uncategorized

Ini yang di lakukan Polsek Kahayan Kuala sambangi warga dan Memberikan himbauan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Membakar hutan dan lahan

BERITA UTAMA

Peringatan Nuzulul Quran Pangdam Ajak Prajuritnya Mengamalkan Alquran

Uncategorized

Apel Siaga Karhutla di Wilkum Polsek Maliku

Uncategorized

Tim Liga 3 dan Soeratin U-17 Dilaunching. Harga Mati Persab Harus Naik Kasta dan Juara Nasional

Artikel

Polsek Kahayan Kuala menyampaikan pesan Kamtibmas dan Himbauan kamtibmas

BERITA UTAMA

Sampaikan Pesan Kamtibmas Oleh personil Polsek Maliku Kepada Warga

BERITA UTAMA

PENUH MAKNA, LAPAS KEDIRI IKUTI WISUDA PURNABAKTI PENGAYOMAN SERENTAK SELURUH INDONESIA