Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:13 WIB

Dengan Patroli Kamtibmas, Satsamapta Polresta Palangka Raya Upayakan Cegah Aksi Pencurian

Polresta Palangka Raya – Satsamapta Polresta Palangka Raya bergerak untuk melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) guna menanggapi tingginya aksi pencurian terjadi pada wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para personel Satsamapta, Bripka Aprinando dan rekan-rekannya dengan mengendarai sepeda motor patroli pada kawasan pemukiman di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (10/1/2023) pagi.

“Kami akan bergerak untuk melakukan patroli di kawasan pemukiman guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya untuk mencegah terjadinya aksi pencurian,” ungkap Bripka Aprinando.

Baca juga  Rangkaian Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo ke 527, Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Acara Larungan Telaga Ngebel

“Dengan rute pada hari ini yakni mulai dari komplek pemukiman di kawasan Jalan Tjilik Riwut, Pasar Kahayan, Mendawai, S. Parman, bawah Jembatan Kahayan hingga Flamboyan bawah Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Mengendarai sepeda motor patroli, para personel Satsamapta tersebut dengan seksama menyusuri rute tersebut, sembari juga sesekali membunyikan sirine sebagai tanda kehadiran patroli kepolisian di tengah masyarakat.

Tak hanya melintas begitu saja, mereka pun juga menyempatkan diri untuk menyambangi masyarakat yang dijumpai selama melakukan patroli guna menyampaikan pesan kamtibmas tentang antisipasi aksi pencurian.

Baca juga  RESMI DITUTUP, RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR TUTUP MASA PEMBINAAN DAN TRADISI BINTRA JUANG XLII/1

“Ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pastikanlah sudah terkunci dengan baik, begitu juga saat memarkirkan kendaraan di depan maupun halaman rumah,” imbau Aprinando.

“Apabila memerlukan bantuan dan pelayanan kepolisian segera hubungi Call Center Polresta Palangka Raya di nomor telepon 08115207110, kami akan selalu siap sedia selama 24 jam setiap harinya,” lanjutnya.

Seusai menyampaikan pesan kamtibmas lainnya, Satsamapta Polresta Palangka Raya pun kembali bergerak untuk melakukan patroli sebagaimana rute pada hari itu, yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Kodim 1208/Sambas Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim Triwulan I Tahun 2023.

BERITA UTAMA

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kodim 0808/Blitar Bersama UMKM Kota Blitar Gelar Bazar Murah

Uncategorized

Aplikasi super APP untuk Masyarakat mengetahui kegiatan Polisi

BERITA UTAMA

PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN MEDAN KRITIS

BERITA UTAMA

Kanit Samapta Polsek Pandih Batu Menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

Artikel

Kodim 0713 Berbes Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Darut Taqwa

Artikel

Purna Tugas, Sekda Joko Pamit Undur Diri

BERITA UTAMA

Kapolres Nganjuk Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023