Gerak Cepat Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Ruas Jalan

Untuk melancarkan arus kendaraan yang melintas di Jalan Raya Kampung Wejangkalo, Desa Tal, kecamatan Satar mese, kabupaten Manggarai, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Serda Ferdinandus Haryanto, bersama dengan Masyarakat Kampung Wejangkalo, Desa Tal dengan sigap segera membersihkan pohon yang tumbang yang menutupi ruas jalan raya, Jumat (06/01/2023).

Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Serda Ferdinandus Haryanto , mengungkapkan curah hujan yang cukup tinggi serta tiupan angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan membuat arus lalu lintas Jalan Raya yang melintasi Kampung Wejangkalo, Desa Tal, kecamatan Satar mese, kabupaten Manggarai.

Baca juga  Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Serda Ferdinandus Haryanto, bersama dengan Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat Kampung Wejangkalo Desa Tal melaksanakan evakuasi pohon tumbang jenis pohon jatih putih yang menutupi akses jalan, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban.

Usai membersihkan pohon tumbang, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Serda Ferdinandus Haryanto, saat di temui menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba, apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angina kencang.

Baca juga  Menjaga Keamanan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Sekaligus Membagikan Kartu Nama

Dilokasi Kepala Dusun Wejangkalo bapak Yohanes mengatakan dengan bantuan anggota TNI-Polri bersama masyarakat yang membatu membersihkan pohon yang tumbang menghalangi jalan, cepat disingkirkan dan lalu lintas normal kembali, saya selaku Kepala Dusun Wejangkalo dan pengguna jalan sangat berterima kasih dan sungguh luar biasa seakan baru tumbang langsung disingkirkan, kesigapan aparat sangat cepat, semoga dengan himbauannya masyarakat mengerti dengan cuaca yang exstrim ini, ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pengarang Satrio Piningit Minta Agus Flores Setia Ke Polri dan Abadi Jadi Pengacara

Artikel

Dugaan Pelepasan Tersangka Cabul, PPA Polres Sampang Bungkam & Lelet

Artikel

Door To Door bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Kuala laksanakan sosialisasi Saber Pungli

Uncategorized

Polsek Maliku Konsisten Laksanakan Kryd di Wilayah Hukumnya

Uncategorized

Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Hadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (Musdes RKPdes) T.A 2024 di Desa Tanjung Boleng

BERITA UTAMA

Upaya Turunkan Stunting, Babinsa Kunci Dampingi Kegiatan Posyandu Serentak

Uncategorized

Polsek Maliku Sambangi Masyarakat dengan Beri Imbauan

Artikel

Lakukan Gatur Di Dermaga Fery Cegah Gangguan Kamtibmas