Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 11 Januari 2023 - 04:12 WIB

Jaga Keamanan Objek Vital, Unit Patmor Satsamapta Patroli di BPD Kalteng Pasar Kahayan

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali bergerak untuk menjaga kondisi keamanan objek vital yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (10/1/2023) mulai pukul 10.30 WIB.

Patroli pada hari itu dilakukan oleh Unit Patmor Satsamapta, Briptu Berkat dan Bripda Dody, salah satunya di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng yang berada pada Komplek Pasar Kahayan, Jalan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Menyambangi kantor bank tersebut, Unit Patmor Satsamapta pun berkoordinasi dan berdialog bersama petugas Satpam yang berjaga, guna mengingatkan keamanan pada kawasan objek vital.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, karena aksi kejahatan dapat terjadi apabila para pelaku mendapatkan celah dan kesempatan, termasuk juga pada kawasan kantor bank,” ucap Briptu Berkat.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun Monitoring Operasi Pasar Penyeimbang Dari Dinas Ketahanan Pangan

Dirinya juga mengingatkan agar saat melaksanakan tugas jaga maupun patroli di kawasan bank tersebut, wajib dilakukan minimal oleh dua orang, agar dapat mengamankan apabila terjadinya aksi para pelaku kriminal.

“Lakukan tugas jaga maupun patroli di area bank ini oleh minimal dua orang, agar dapat saling mengamankan dan melindungi apabila terjadi suatu gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas, atau yang dikenal dengan istilah buddy system,” terangnya.

Briptu Berkat menjelaskan, tingkat keamanan pada objek vital tentunya juga akan berpengaruh terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang saling berhubungan satu sama lain.

Baca juga  Patroli Perairan, Sat Polairud Polres Pulang Pisau Sambangi Warga di Pinggir Sungai

“Apabila terjadi gangguan keamanan pada objek vital maka tentunya akan berdampak pula dengan stabilitas kondisi kamtibmas, oleh karena itu Polri akan terus berjuang untuk menjaga hal tersebut agar senantiasa kondusif,” jelasnya.

“Yang tentunya juga sesuai dengan atensi dan arahan dari Bapak Kapolresta Palangka Raya kepada kami selaku Unit Patroli Motor (Patmor) Satuan Samapta agar senantiasa menjaga stabilitas dan kondusifitasnya,” lanjutnya.

Seusai mengingatkan keamanan objek vital tersebut, Unit Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya itu pun kembali bergerak untuk melakukan patroli pada kantor-kantor bank lainnya yang berada pada wilayah hukumnya hingga 12.00 WIB. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Tanam Jiwa Kenang Jasa Pahlawan dan Cinta Tanah Air TNI Lumajang Gelar Kerja Bakti di Makam Pahlawan

BERITA UTAMA

Pelihara Kelestarian Pantai Koramil 1612-02/Manggarai Karya Bhakti Di Pesisi Pantai Panjang

Uncategorized

Tingkatkan Giat Patroli Objek Vital dengan sasaran SPBU Personil Polsek Kahayan Tengah Patroli Antisipasi Antrian Pembeli BBM bersubsidi

BERITA UTAMA

Polsek Maliku Dialogis Sosialisasikan Larangan Karhutla untuk Warga Masyarakat

BERITA UTAMA

Yel-Yel..Satu Kali Lagi- Sangganipa, Menggema di Aksi Demo Relawan Sangganipa

BERITA UTAMA

Stop KARHUTLAH, Sat Binmas Polres Pulang Pisau Sambang dan Sosialisasi kepada warga masyarakat di Kelurahan Pulang pisau

BERITA UTAMA

Sambang ke Desa Brika Winarto sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar

BERITA UTAMA

Rumah Warga Terbakar, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersihkan Puing – Puing Rumah