Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NEWS / PENDIDIKAN / POLRI / Tag / TNI / Uncategorized

Rabu, 26 Juni 2024 - 21:35 WIB

Jambore Kader, Upaya Tingkatkan Kapasitas Kader Kesehatan

Upaya Tingkatkan Kapasitas Kader Kesehatan

Upaya Tingkatkan Kapasitas Kader Kesehatan

 

Ratusan Kader Kesehatan mengikuti Jambore Kader sebagai upaya peningkatan kapasitas kader. Jambore digelar di halaman dan aula lantai 5 Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Selasa (25/6/2024). Mereka berasal dari 297 desa dan kelurahan yang dikoordinir oleh 38 Puskesmas se Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowaty SKM MKes menuturkan, kegiatan Jambore Kader Kesehatan Tingkat kabupaten Brebes Tahun 2024 ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas, wawasan kader dengan keterampilan dasar posyandu.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan kader Kesehatan, kususnya yang bertugas di posyandu,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan yang dikemas dalam Jambore Kader Kesehatan, para kader bisa lebih berperan aktif. Sebagai garda terdepan, mereka diharapkan dapat meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa, tentunya target yang didapatkan bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya.

Baca juga  Babinsa Koramil 1612-04/Borong Melaksanakan Pelatihan Paskibraka Menuju HUT RI ke-78

Lebih lanjut Ineke menjelaskan, dengan peran kader-kader ini kita akan berupaya dan bekerja keras untuk pencegahan bahkan penurunan stunting dan penurunan AKI/AKB di Kabupaten Brebes.

Pelaksana harian (Plh) Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Setda Brebes Ananto Heriwibowo menyampaikan apresiasi atas gelaran jambore kader. Dia berharap dengan diselenggarakannya Jambore Kader Kesehatan bisa mempererat tali silaturahmi antar kader posyandu. Juga bisa meningkatkan keterampilan para kader posyandu.

Apalagi, dalam jamboree ini juga disertai senam bersama dan lomba antar kader posyandu. Mereka juga dibekali tentang Kesehatan reproduksi oleh dr Sigit Laksmana SpOG.

Baca juga  Kanit Samapta Polsek Kahayan Tengah laksanakan Patroli Maja

“Alhamdulillah kasus Stunting di Brebes sudah ada penurunan, yang tadinya 29 persen menjadi 21 persen, meskipun pemerintah menarget angka 14 persen. Insya Allah, dengan niatan yang baik kita bisa terus menekan penurunan Stunting di Kabupaten Brebes,” ungkap Bowo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Asisten Sekda Bidang Pemerintah Ananto Heriwibowo SH MSi, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Brebes Ny Dewi Wikaningsih Iwanuddin, dr Sigit Laksmana SpOG, ratusan kader posyandu, serta tamu undangan lainnya.
Penulis: fauzi

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 06/Sruweng dan Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng Mendampingi Penyaluran Bantuan Pangan Beras dari Badan Pangan Nasional

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 20/Buayan Hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Artikel

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sosialisasikan Aplikasi Pelayanan Polri Aplikasi Super App

Artikel

Himbau Jaga Kamtibmas Bripka Andi Sambangi Masyarakat Pesisir

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu Terus Imbau Karhutla

Uncategorized

Personel Polsek Maliku Awali Tugas Dengan Laksanakan Apel Pagi dan Serah Terima Piket Jaga

Artikel

Kodim 1208/Sambas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

Artikel

Bersama Polisi Jaga Jalur Penyeberangan di Pelabuhan Rakyat Pokmas Kelautan Banyuwangi Dukung WWF ke -10