Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 13:04 WIB

Jumat Curhat Polres Kendal Tampung Aspirasi Masyarakat

KENDAL – Polres Kendal melaksanakan kegiatan rutin melakukan patroli kamtibmas dan imbauan prokes, petugas menyapa warga yang sedang berkumpul dalam program “Jumat Curhat” dalam rangka menampung aspirasi serta curhatan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal, Jumat (6/1/2023).

Berlokasi di samping Barat GOR Bahurekso Kendal tepatnya Ruko Kendal Permai anggota Polres Kendal berdialogis secara langsung dengan Paguyuban Becak, Gojek/Grab dan LSM guna membahas situasi kamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dengan tanya jawab menampung keluhan-keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas. Dan beri pesan kambtibmas kepada warga untuk lebih waspadai kejahatan kriminalitas antisipasi kejahatan curanmor, dengan pastikan kondisi terparkir dalam pengawasan dan terkunci gembok.

Baca juga  Polda Jatim Ungkap Peretas Website Milik Pemerintah, Dua Tersangka Diamankan

Kegiatan Jumat Curhat juga diharapkan dapat mencegah terjadinya ganguan kamtibmas, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Apabila warga masyarakat memerlukan kehadiran Polisi/mengalami adanya ganguan kamtibmas segera hubungi Polsek terdekat.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno yang memimpin jalannya kegiatan Jumat Curhat mengatakan, “Bahwa kegiatan Jumat Curhat dinilai sangat efektif dalam menekan segala bentuk ganguan kamtibmas. Polisi hadir ditengah warga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas,” ucap Kompol Edy Sutrisno.

Baca juga  Berikan Rasa Aman, Personel SPKT Polsek Bukit Batu Sambangi Pasar Tangkiling

“Banyak aspirasi atau masukkan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya tentang pengaturan lampu traffic light di perempatan lapas dari arah Selatan maupun dari arah Utara jalannya bersamaan sehingga membahayakan pengguna jalan dan adanya kelompok remaja yang mabuk disekitar stadion kalau ditegur warga malah balik melawan, itu akan segera kita tindaklanjuti,” jelas Wakapolres Kendal.

Jumat Curhat dialogis ini merupakan agenda rutinitas Polres Kendal, dalam pelaksanaan kegiatan personil Polres Kendal berusaha memupuk kesadaran masyarakat Kabupaten Kendal untuk menciptakan kamtibmas kondusif. (Fauzi)

Share :

Baca Juga

Artikel

Sat Binmas Sambang dan Sosialisasikan tentang Karhutla ke Warga

Uncategorized

Tekan Angka Kelahiran, Danramil 08/Alian Canangkan KB Manunggal TNI

BERITA UTAMA

Wujud Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Desa Binaan

Uncategorized

Jaga Masa Depan Penerus Kita Dengan Tidak Membakar Hutan

Uncategorized

Personil Satlantas Polres Pulang Pisau Rutin Laksanakan Gatur Lalin Pagi

Uncategorized

Polsek Maliku Sosialisasikan TPPO Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif.

Artikel

Jaga Kebugaran, Koramil 13/Buluspesantren Laksanakan Apel Pagi dan Olahraga Bersama

BERITA UTAMA

Babinsa Bersama Masyarakat Adakan Karya Bakti Pembuatan Pondasi Jembatan