Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Kamis, 5 Januari 2023 - 20:37 WIB

Kanit Turjawali Satsamapta Polresta Palangka Raya Cek Pelaksanaan Pam Objek Vital Bank

Polresta Palangka Raya – Kanit Turjawali Satsamapta, Ipda Agus Setiawan bergerak melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan tugas pengamanan (pam) di Kantor Bank yang dilakukan oleh para Personel Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng.

Pengecekan itu pun dilakukan Kanit Turjawali bersama para personel Satsamapta dengan menggunakan armada mobil patroli di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (5/1/2023).

Pengecekan pun diawali pada Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng yang berada di Komplek Kantor Pemerintahan Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, dengan pam yang dilakukan oleh personel Polresta Palangka Raya bersama Satpam bank tersebut.

Baca juga  Jamin Kamtibmas Di Bulan Ramadhan, Kapolres Pasuruan Jaga Sinergitas Dengan Ulama

“Laksanakan tugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, sebab bank merupakan salah satu objek vital yang wajib mendapatkan keamanan ekstra,” imbau Ipda Agus kepada personel pam di sana.

Beberapa arahan pun disampaikan oleh Agus Setiawan kepada personel pam terkait Cara Bertindak (CB) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam hal pelaksanaan pam objek vital bank.

“Tugas pam bank ini dilakukan selama satu bulan penuh, oleh karena itu jaga hubungan dan koordinasi yang baik bersama pihak bank agar tugas pam dapat berjalan dengan optimal dan lancar, selain itu juga patuhi CB dan SOP Polri yang berlaku,” tuturnya.

Baca juga  Lulus Cumlaude, Kasal Resmi Sandang Gelar Doktor Dari Universitas Trisakti

“Laporkan secara berkala dan rutin tugas pam bank yang rekan-rekan sekalian laksanakan, apabila terjadi kendala atau bahkan gangguan keamanan, diharapkan segera menginformasikannya kepada markas komando,” lanjutnya.

Mengakhiri pengecekan tersebut, Agus pun mengingatkan perihal senjata api (senpi) inventaris dinas Polresta Palangka Raya yang diserahgunakan kepada para personel selama melaksanakan tugas pam tersebut, yang juga sebagai bagian SOP pengamanan objek vital.

“Jaga dan rawat senpi dinas yang telah diserahgunakan selama melaksanakan tugas pam objek vital, serta perhatikan juga SOP penggunaannya sesuai dengan Perkap Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian,” tegasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Personel Satlantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Patroli Malam

Uncategorized

Kanit Sabhara Rutin Sampaikan Sosialisasi Larangan Karhutla

BERITA UTAMA

Karya Bakti, Babinsa Koramil Pabean Cantian Bantu Warga Renovasi Musholla

Uncategorized

Polsek Kahayan Kuala sambangi warga dan Memberikan himbauan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Membakar hutan dan lahan

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Mandiri

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Aplikasi Polri Super App di Wilkum Polsek Maliku

Artikel

Polsek Pandih Batu Patroli Malam Cek Kantor Panwaslu Kec. Pandih Batu

Artikel

Cegah Karhutla ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas