Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / NEWS / Tag / TNI

Senin, 5 Februari 2024 - 18:47 WIB

Kapuspen TNI Adaptasi Terhadap Perkembangan Teknologi Digital Sebagai Modal Ketahanan Informasi dan Kemandirian Teknologi

Kapuspen TNI Adaptasi Terhadap Perkembangan Teknologi Digital Sebagai Modal Ketahanan Informasi dan Kemandirian Teknologi

Kapuspen TNI Adaptasi Terhadap Perkembangan Teknologi Digital Sebagai Modal Ketahanan Informasi dan Kemandirian Teknologi

 

 

Jakarta, TargetNews.id- Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, Poltekad sebagai institusi pendidikan militer perlu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan ini agar terus beradaptasi dan menciptakan inovasi baru untuk kemandirian teknologi dengan kebutuhan era digital.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., saat menjadi narasumber dalam kuliah tamu di Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan Dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) dengan mengusung tema “Tantangan Poltekad di Era Informasi Digital”, untuk memberikan perspektif baru terkait peran Poltekad dalam menghadapi perubahan signifikan di bidang teknologi dan informasi, bertempat Aula Poltekad Kodiklatad Batu, Malang, Jawa Timur, Senin (5/02/2024).

Baca juga  Sambangi warga Binaan, Bhabinkamtibmas Food Estate berikan himbauan kamtibmas

Dalam kuliah tamu ini, Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar berbagi wawasan tentang perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan perannya dalam kehidupan sehari-hari. Kapuspen TNI menekankan bahwa sebagai institusi pendidikan militer, Poltekad perlu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan ini agar terus beradaptasi dan menciptakan inovasi baru untuk kemandirian teknologi dengan kebutuhan era digital.

“Ketahanan informasi dan literasi digital harus menjadi fokus utama. Mahasiswa harus mampu tidak hanya menjadi konsumen informasi tetapi juga produsen informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Mayjen TNI Gumilar.

Baca juga  KRI Teluk Palu-523 Angkut Pasukan Penjaga Perbatasan Indonesia-Papua NUGINE

Di hadapan para Bintara Mahasiswa (Bamasis), Kapuspen TNI memberikan pandangan tentang bagaimana Poltekad dapat menjadi pusat unggulan dalam pendidikan militer dengan memanfaatkan teknologi digital, serta mengajak seluruh elemen di Poltekad untuk bersama-sama mengejar ekselen di era digital ini.

Kuliah tamu ini tidak hanya memberikan wawasan tentang perkembangan teknologi informasi, tetapi juga merangsang diskusi dan pertanyaan dari Bamasis. Pertukaran ide dan gagasan semakin memperkaya lingkungan akademis di Poltekad serta untuk untuk menghadapi masa depan yang semakin berkembang di era digital.
Fauzi

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Harkamtibmas, Kapolda Jatim Terima Kunjungan SKK Migas

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Gelar Dikmas Lantas dan Polsanak: Pengenalan Rambu Lalu Lintas dan Cara Aman ke Sekolah

BERITA UTAMA

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Ikuti Latihan PBA Tahun 2023

BERITA UTAMA

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Layanan Posyandu

Artikel

Danramil 1612-08/Macang Pacar dan Masyarakat lakukan Karya Bhakti, Satukan Langkah Bersihankan Pantai Dari Sampah

BERITA UTAMA

Amanat Kasatsamapta saat Pimpin Apel Pagi Kesatuan Polresta Palangka Raya

Artikel

Babinsa dan Babinkamtibmas Bersatu dalam Pengamanan Pemilu di Kelurahan Wali

BERITA UTAMA

Heboh Pemred Riau Berantas Sebut SF Harianto Lecehkan Profesi Wartawan.