Home / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / KESEHATAN / TNI-POLRI

Kamis, 23 November 2023 - 10:45 WIB

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menjelaskan

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menjelaskan,
Foto,

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menjelaskan, Foto,

SURABAYA || TargetNews.id, AB warga jalan manyar ditetapkan sebagai tersangka oleh Satlantas Polrestabes Surabaya, usai lalai membawah mobil kijang Innova. Pada hari rabu 22 November 2023.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menuturkan, kendaraan yang dikemudikan milik orang tuanya itu dibawah oleh anaknya.

Walaupun yang bersangkutan belum cukup umur, yakni usia 16 tahun dan belum memiliki SIM, sehingga belum cakap dalam berkendara dan tidak memiliki kompetensi dalam mengendarai kendaraan.

Dikarenakan masih di bawah umur maka dikategorikan anak berurusan dengan hukum (ABH). Tentunya dengan undang-undang perlindungan anak nanti akan dilakukan upaya-upaya pendampingan dari Bapas.

“Karena masih di bawah umur maka nanti pelakunya akan didampingi petugas dari lapas anak (Bapas). Petugas akan menjeratnya dengan Pasal 310 ayat 4 dan ayat 3 undang-undang lalu lintas nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman pidana 6 tahun penjara,” tegas Kasat kepada awak media

Baca juga  Polresta Palangka Raya Pam Taraweh di Masjid Al-Munawarrah

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menjelaskan, pada saat terjadinya kecelakaan, anak AB ini pulang dari rumah temannya yang berada di sekitar Jalan Klampis Indah Blok H. Kemudian mengemudikan mobil didampingi salah satu temannya berinisial MSN (16), dengan kecepatan kurang lebih 70 km per jam.

“Alasan ngebut dengan maksud terburu-buru karena sudah menjelang pagi dia ingin pulang ke rumah temannya itu sehingga tepatnya di Jalan Menur, yang bersangkutan ingin mendahului kendaraan di depannya sebuah mobil, karena tidak berhati-hati mengambil lajur kanan akhirnya menabrak motor yang ada di depannya,” jelas Arif.

Selanjutnya tabrakan itu menyebabkan pengendara motor terjatuh dan saat ini masih dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera berat di kepala.

Baca juga  DANMENBANPUR 3 MAR IKUTI RENANG MILITER BERSAMA JAJARAN PEJABAT UTAMA PASMAR 3

Setelah itu, AB juga menabrak pohon di sebelah kanan dan membanting stir lagi ke kiri lalu menabrak kembali kendaraan sepeda motor dengan nopol L 5298 Mi yang dikendarai korban Prawito hingga meninggal dunia di TKP.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di depam Kampus Stesia Jalan Menur Pumpungan, Sabtu 18 November 2023. Mobil Toyota Innova nopol L 1157 OA, yang dikendarai AB (16), warga jalan manyar, menabrak dua motor.

Peristiwa itu menyebabkan Prawito umur (58) tahun, pengendara Honda Beat nopol L 5298 MI tewas ditempat. Sedangkan korban pengendara motor lain, Ester umur (38) tahun, selamat. Hanya saja mengalami luka robek di kepala.(kanjeng 10/fitrianto)

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlulrrahman menjelaskan,
Foto,

Share :

Baca Juga

Artikel

ANTISPASI TERJADI TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG, INI HIMBAUAN SATUAN BINMAS POLRES PULANG PISAU

BERITA UTAMA

Dengan Patroli, Satsamapta Polresta Palangka Raya Pantau Kondusifitas Kantor Pegadaian

BERITA UTAMA

Curi Motor Di Asrama TNI-Polri, Pelaku Berakhir Didor Polisi

Artikel

Siap Amankan Pemilu 2024 Di HST, Kodim 1002/HST Terjunkan 160 Personel

BERITA UTAMA

Peringatan HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akademi Militer

BERITA UTAMA

KONSISTENSI DAN DUKUNGAN WARGA DI LOKASI TMMD

BERITA UTAMA

OKNUM KETUA KOPERASI TKKBM KUBU RAYA DIDUGA LAKUKAN PELANGGARAN ADMINISTRASI KEUANGAN, CANTUMKAN NOREK BERMASALAH

BERITA UTAMA

Liliana Herawati  Mempertahankan Perguruan Milik Ketua DPP Pembinaan Mental Karate Malah Dijadikan Terdakwa.