Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Jumat, 6 Januari 2023 - 18:02 WIB

Kembali Menggelar Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Bengkayang, Kalbar – Polres Bengkayang mengadakan kembali kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jum’at Curhat” guna mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung yang dilaksanakan Warung Bude Suryati, Jumat (6/1/2023) pagi.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat. Kemudian, menurutnya hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian. Kegiatan Jum’at Curhat ini juga diketahui dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia dan dicanangkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkayang yang turut didampingi Pejabat Utama Polres Bengkayang duduk santai bersama dengan Tokoh Agama Islam Bapak H. Maulidin, Pendeta Edi, Pendeta Simson, Pendeta Adiyanto, Pastor Y.E. Subandi dan masyarakat sambil berbincang-bincang mengenai informasi, aspirasi maupun keluhan masyarakat seputar situasi kamtibmas.

“Kami turun langsung untuk berbincang dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati untuk mencarikan solusinya,” ungkap Kapolres Bengkayang.

Baca juga  Tiga Aspek Keberlanjutan Perguruan Tinggi Tentukan Kualitas Lulusannya

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat, terkait situasi cuaca yang saat ini berubah-ubah, agar senantiasa waspada dan berhati-hati akan terjadinya banjir dan tanah longsor. Mengenai hal tersebut, Polres Bengkayang sudah menyiagakan Tim Cepat Tanggap Bencana yang siap menangani apabila terjadi Bencana Alam di Kabupaten Bengkayang,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Tokoh Agama Kristen Bapak Simpson yang mewakili Umat Nasrani mengucapkan rasa terimakasih kepada Polri khususnya Polres Bengkayang yang telah memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan Ibadah Hari Raya Natal 2022 yang lalu.

“Terimakasih kepada Kapolres Bengkayang dan Jajarannya yang telah memberikan tenaga dan waktunya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman pada saat kami melaksanakan Ibadah Natal 2022, sehingga jemaat yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman saat pelaksanaannya,” sampai Simpson.

Disela-sela itu Tokoh Agama Islam Bapak H. Maulidin juga ikut menyampaikan terimakasihnya kepada Polri, “Terimakasih atas pelayanan Polri, khususnya pada saat pembuatan SIM, yang saya rasakan dalam proses pelayanannya cepat, mudah dan tidak berbelit-belit dan saya juga ingin menyampaikan informasi kepada bapak kepolisian dengan masih adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong diwilayah Bengkayang, semoga dari pihak Polres Bengkayang dapat mengatasi hal tersebut. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Polri semakin baik dalam memberikan pelayanan dan semakin dipercaya masyarakat,” ucapnya.

Baca juga  Polsek Pandih Batu laksanakan Program 1000 Komitmen Larangan Karhutla

Menanggapi kendaraan yang menggunakan knlapot brong tersebut, Kapolres Bengkayang melalui Kasat Lantas IPTU Sangidun, S.Sos. mengatakan,”Kami dari Sat Lantas Polres Bengkayang sudah melakukan tindakan dengan tilang, beberapa motor dengan knlapot brong sudah kami amankan dan apabila yang bersangkutan ingin mengambil motor, agar melengkapi kendaraan tersebut baik surat menyurat maupun kelengkapan diri seperti SIM,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Bengkayang mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Tokoh Agama dan masyarakat. Dengan kegiatan ini kami Polres Bengkayang berharap dan berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menegakkan hukum secara profesional sehingga kamtibmas yang kondusif senantiasa terpelihara di Kabupaten Bengkayang.(reni)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Bapak AKBP Siswantoro memimpin Upacara Hari Satpam Yang ke 42 Tahun 2022 di mapolres Sampang.

BERITA UTAMA

Sambangi Warga Masyarakat di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Sampaikan Larangan Karhutla

Uncategorized

Polsek Pandih Batu Sambangi Masyarakat dengan Beri Imbauan

BERITA UTAMA

Melaksanakan Giat rutin Bhabinkamtibmas Bripda achmad fauzi Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

BERITA UTAMA

Menyongsong Pemilu 2024, DPP KNPI Gelar Dialog Nasional Dengan Tema ‘Muda Berpolitik 2024’

BERITA UTAMA

Polsek Kahayan Kuala Patroli malam hari dengan sasaran objek vital

Uncategorized

Selalu Aktif Jaga Silahturahmi, Polsek Maliku Sambangi Warga Binaan dan Mensosialisasikan Kartu Nama

BERITA UTAMA

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Cek 43 Tahanan