Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / Home / HUKRIM

Minggu, 17 September 2023 - 17:50 WIB

KKI Kodim 0709/Kebumen Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

 

KEBUMEN – Gabungan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Cabang Kebumen menggelar Ujian Kenaikan Tingkat/Kyu yang diikuti seluruh Dojo di bawah binaan KKI Kodim 0709/Kebumen.

Kegiatan yang dibuka Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int.,M.Han. yang diwakili oleh Kapten Inf Ali Kuntara Pasi Ter Kodim 0709/Kebumen dilaksanakan di halaman Kodim 0709/Kebumen, Minggu (17/9/2023).

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int.,M.Han., dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan Pasi Ter Kapten inf Ali Kuntara mengatakan, Ujian Kenaikan Tingkat ini bertujuan mengasah kemampuan atlet Karate, hendaknya diikuti dengan kemampuan bukan sekedar simbol saja. Kemampuan bela diri yang dimiliki, agar digunakan untuk hal-hal yang positif dan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, atlet Karate harus menjadi contoh dan teladan bagi lingkungan terutama dalam hal disiplin, kepatuhan, dan pantang menyerah.

Baca juga  Rekor! Inflasi Sultra Terendah Selama 3 Tahun Terakhir, Turun Jadi 2.46 Persen

Ketua KKI Kabupaten Kebumen M.Fauzi mengatakan, Peserta Ujian Kenaikan Tingkat kali ini diikuti oleh 14 Dojo dengan peserta 308 orang meliputi sabuk putih 108 orang, sabuk kuning 107 orang, sabuk hijau 47 orang, sabuk biru muda 30 orang , sabuk biru tua 5 orang , sabuk Coklat Muda 11 orang, Jumlah tahun ini semakin meningkat seiring dengan bertambahnya Dojo baru.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Mayor Ckm Joko Maryono SH, MH Ketua Majelis Sabuk Hitam Jawa Tengah berharap para Karateka dapat memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, meningkatkan prestasi, menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri sesuai dengan sumpah karate atau ikrar karate,”ungkapnya.

Baca juga  Babinsa Koramil 06/Sruweng Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras dari Badan Pangan Nasional

Dalam kegiatan tersebut di hadiri
Mayor Ckm Joko Maryono SH, MH Ketua Majelis Sabuk Hitam Jawa Tengah, Sabar Ujianto Ketua harian KKI Jawa Tengah, Joko Waluyo Wakil Ketua Dewan Guru KKI Jateng, M. Fauzi Ketua KKI Kabupaten Kebumen,Toni Efendi Ketua KKI Magelang, Ontop Triono SPd Ketua KKI Salatiga, Wiwin S.E Wasit Nasional Forki, Para Pelatih Karateka, serta Para Peserta Ujian Karateka Kabupaten Kebumen.(pendim)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Patroli Cipkon, Satsamapta Polresta Palangka Raya Antisipasi Tindak Kriminalitas

Artikel

Koramil 1612-02/Komodo dan BPBD Manggarai Barat bersinergi dalam Simulasi Evakuasi Mandiri di Desa Golo Sepang

Artikel

Satlantas Polres Pulang Pisau Galakkan Sosialisasi dengan Bagi Brosur

BERITA UTAMA

Kompak, Babinsa Koramil Srengat Dan Warga Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersama

Artikel

REKRUTMEN KPPS DI DESA POTERAN KEC TALANGO DIDUGA ADA MAIN MATA

Artikel

Maklumat Kapolda Kalteng di tempelkan di tempat umum supaya bisa di baca Masyarakat

BERITA UTAMA

Kodim 1612/Manggarai Memeriahkan HUT TNI ke-78 dengan Turnamen Bola Voli

BERITA UTAMA

Membina fisik dan kemampuan, Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Latihan Hanmars