KNLW Lagi Rancang Untuk Bertemu Dengan KNTI, Koalisi Kusuka Dan Sinergy Fresh Indonesia, Demi Kesejahteraan Nelayan

KENDARI, SULTRA – Melalui sinergi dan kolaborasi berbagai program dalam rangka perluasan keuangan inklusif, nelayan tradisional dapat mengoptimalkan hasil perikanan melalui pengelolaan supply dan demand yang baik, mempermudah penyaluran subsidi, serta mendorong regenerasi nelayan dengan melahirkan nelayan milenial.

Integrasi kegiatan ekonomi dengan keuangan tersebut melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang mencakup Pemerintah, nelayan, offtaker, lembaga keuangan, industri, dan lain sebagainya.

Ketua Umum Lembaga Komunitas Nelayan Lokal Wakatobi ( KNLW ) yakni R. Mustafa. A, lulusan dari Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta di bawah naungan KKP membeberkan terkait hasil diskusi dengan para nelayan lokal pada pekan lalu ada beberapa hal keluhan masyarakat nelayan saat itu, dirinya sudah mencoba terobos melakukan langkah untuk kemajuan nelayan lokal yang ada di pesisir Wakatobi.

Baca juga  Ini Upaya Pencegahan Karhutla Yang Terus Dilakukan Oleh Personel Polsek Banama Tingang

” Sebagai daerah pesisir, Kota kabupaten Wakatobi memiliki potensi dan sumber daya di bidang kelautan dan perikanan yang dapat dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka tentu kami dari KNLW akan mencoba mencarikan solusi terkait keluhan masyarakat nelayan yang ada di daerah kami Wakatobi tercinta “. Ujar R. Mustafa Ansar, 20/01/2023 , saat di temui di salah satu warkop Kendari

Lanjut ia ( R. Mustafa. A ), bahwa sementara masih mencoba menghubungi beberapa pemerhati nelayan lokal yang berserikat Indonesia yang ada di pusat, salah satu nya pembina dan pimpinan KNTI, Koalisi Kusuka, dan Sinergy Fresh Indonesia.

Baca juga  Sambang ke Masyarakat, Personel Polsek Maliku Lakukan Sosialisasi dan Imbauan

Tak hanya itu, R. Mustafa. A ( RMA ), semoga apa yang di keluhkan masyarakat nelayan Wakatobi pada pekan lalu seperti BBM Nelayan dan kepentingan lainnya yang berhubungan dengan tingkat penghasilan nelayan bisa tercapai dan KNLW akan terus meneruskan keluhan keluhan masyarakat nelayan ke beberapa pemerintah maupun LSM pusat yang bergerak di pemerhati Nelayan Tradisional Indonesia. Ujar nya(Lim)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Himbau dan Sosialisasi Larangan Karhutla, Personil Satbinmas Polres Pulpis sambangi warga di kebun

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Food Estate Sambangi Warga

BERITA UTAMA

Ratusan Selongsong Petasan Kembali Ditemukan di Rumah Warga, Polsek Batang Amankan Barang Bukti

Artikel

DANKORMAR BERSERTA PRAJURIT MARINIR HADIRI DOA BERSAMA

Artikel

Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Ajak Tidak buang Sampah Kesungai

Uncategorized

Cegah Kebakaran Hutan dan lahan, ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas

BERITA UTAMA

Polsek Maliku Konsisten Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilkumnya

Uncategorized

Sinergitas Polri Dan Media, Polres Pasuruan Gelar Piramida Bersama PWI Pasuruan