crossorigin="anonymous">Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu, namun paham PKI masih ada. - TARGETNEWS.ID

Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu, namun paham PKI masih ada.

Foto: Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu

Foto: Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu

Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu, namun paham PKI masih ada. Pada era Presiden ke 2 Soeharto PKI sama sekali tidak bisa muncul ke Permukaan, karena pada masa itu Paham PKI benar-benar diawasi walaupun mereka tetap berusaha masuk ke semua lini kehidupan di Indonesia dengan cara yang sangat halus.

Pada hari Jum’at (30/9/2022) Pukul 21.00wib dua orang anggota Koramil 03/ Sempor Sertu Tony Ismoyo dan Sertu Teguh Raharjo melaksanakan pendampingan pemutaran Film Penghianatan G 30 S/PKI di Pendopo Obyek Wisata Waduk Sempor yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Gombong.

Kegiatan dalam rangka Kemah Besar Kepanduan Hizbul Wathon ini dihadiri Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong, Muslih S.Pd beserta dewan guru, Ka Kwarda Hizbulwathon Kab Kebumen Heri Pramono, S.Pd serta para siswa/siswi peserta kemah besar lebih kurang 240 siswa.

Foto: Kodim 0709/KBM Partai Komunis Indonesia sudah dibubarkan 57 tahun yang lalu

Karena adanya hujan deras yang mengguyur wilayah Sempor seharian, acara nobar Film G 30 S/PKI yang biasanya ditonton satu tahun sekali ini mengalami penundaan. Para peserta harus mengamankan barang barang mereka dahulu. Guna meningkatkan mental anak anak Hizbul Wathon Qobilah Buya Hamka SMP Muhammadiyah 1 Gombong diberikan lah wejangan wejangan oleh para senior Kepanduan Hizbul Wathon.

Pada Kesempatan tersebut Ka Kwarda HW kebumen Heri Pramono, S.Pd menyampaikan ” ini adalah bentuk penguatan mental peserta sekalian, bagaimana dengan adanya rintangan alam kita dapat melewatinya, senior kita dulu yaitu Pangsar Soedirman telah memberi contoh bagaimana beliau berperang melawan penjajah perang bergerilya dalam keadaan sakit, oleh karena itu mari kita contoh keteladanan beliau. Tak lupa kami menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran bapak dari Koramil karena sudi mendampingi kami dalam kegiatan malam ini,” tambah Heri.

Dalam sambutannya Sertu Tony Ismoyo menyampaikan,” kami atas nama Koramil dan umumnya TNI mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia HW SMP Muhammadiyah 1 Gombong karena mengagendakan pemutaran Film Penghianatan G 30S/PKI yang notabene sekarang sudah tidak diputar di layar TV, dengan diagendakan pemutaran film ini akan membuka pengetahuan sejarah yang pernah ada di Indonesia yang kita ketahui sejarah tentang PKI ini berangsur angsur di hilangkan,”

” Anak-anaku sekalian, tugas kalian sebagai generasi penerus akan lebih berat, karena mempertahankan lebih berat dari memperjuangkan NKRI ini. Latihan HW seperti ini akan meningkatkan mental dan fisik kalian, semoga kalian akan menjadi penerus bangsa yang kuat, garda terdepan dalam membela NKRI dari berbagai rongrongan,” tambah Toni yang merupakan babin desa Sempor ini.

Share :

Baca Juga

BERITA INTERNASIONAL

Pada kegiatan apel pagi wakapolsek ingatkan kegiatan hari ini

ADVETORIAL

Sambang ke desa binaan bripka andi pranoto laks sosialisasi Larangan adanya Pungutan Liar.

BERITA INTERNASIONAL

Dukung Kelangsungan Ekonomi, Polsek Kumai Bagi Masker Gratis di Pasar Cempaka

ADVETORIAL

Babinsa Koramil 04 Karanganyar Hadiri Undangan Penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) DD Desa Pohkumbang

BERITA INTERNASIONAL

Polresta Palangka Raya Pam Taraweh di Masjid Al-Azhar

BERITA INTERNASIONAL

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

BERITA INTERNASIONAL

Ditreskrimsus Lakukan Pengecekkan Sarana Prasana Dalam Rangka Persiapan Menghadapi Karhutla

ADVETORIAL

Gunakan Papan Himbauan, Polsek Jabiren Raya berikan sosialisasi kepada Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan