Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / Home / HUKRIM / INVESTIGASI / NEWS / PENDIDIKAN / Tag / TNI / Uncategorized

Rabu, 26 Juni 2024 - 20:54 WIB

Kodim 1008/Tabalong Siap Bangun Upaya Bersama Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Kodim 1008/Tabalong Siap Bangun Upaya Bersama Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Kodim 1008/Tabalong Siap Bangun Upaya Bersama Cegah Penyalahgunaan Narkoba

 

Tabalong. TargetNews.id Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024 jadi momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang trendnya selalu meningkat dan mengkhawatirkan.

Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tabalong melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2024, bertemakan “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Berhadir pada kegiatan ini sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tabalong, Dandim 1008/Tabalong, Ketua DPRD, para Kepala Desa, pimpinan perusahaan, perwakilan KNPI, mahasiswa dan tokoh masyarakat Tabalong.

Pj Bupati Tabalong Hamida Munawarah melalui Kepala Badan Kesbangpol Arbuansyah menyampaikan, sebagaimana peringatan HANI Tahun 2024 merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Baca juga  Kodim Wonosobo Dukung Pemberantasan Narkotika

“Kita perlu menyadari bahwa masalah narkoba global menghadirkan tantangan dari berbagai sisi yang menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia. Mulai dari individu yang berjuang dengan gangguan penggunaan narkoba hingga masyarakat yang bergulat dengan konsekuensi perdagangan narkoba dan kejahatan terorganisir, dimana dampak narkoba sangat luas dan kompleks” ujar Arbuansyah.

Lanjutnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan permasalahan serius yang tidak hanya dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong, tetapi juga dihadapi oleh seluruh bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga  Prajurit Korem 045/Gaya dan Persit Laksanakan Senam Bersama

“Masalah ini bukanlah permasalahan BNN atau pemerintah saja, melainkan masalah bersama yang harus dituntaskan” imbuhnya.

Sementara itu, ditemui usai acara Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih mengucapkan Selamat Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024.

Dandim dan jajaran siap membangun komitmen bersama untuk terus berupaya melakukan pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kami akan selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh BNN dan siap bekerja sama dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memerangi narkoba,” ungkapnya.(Pen1008).

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Antisipasi Karhutla, Satbinmas Polres himbau dan sosialisasi karhutla

Artikel

Kapolres Puncak Jaya : Video Yang Viral Di Medsos Terkait Pembebasan Anggota KKB Adalah HOAX

Artikel

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

BERITA UTAMA

Majid, Dinobatkan Sebagai DP Perumdam Tirta Baribis

Uncategorized

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate desa Sanggang Menyambangi warga binaan nya

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Monitoring Kegiatan Monitoring Kegiatan Sembako Murah

BERITA UTAMA

Barisan Relawan Indonesia Kuat Gelar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden 2024

BERITA UTAMA

Babinsa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Anjangsana Ke Rumah Warga Pembuat Tempe Berbahan Kedelai