Home / BERITA UTAMA / INVESTIGASI / TNI

Jumat, 15 Desember 2023 - 11:27 WIB

Kodim Surabaya Utara Gelar Doa Bersama Memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat

Kodim Surabaya Utara Gelar Doa Bersama Memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat

Kodim Surabaya Utara Gelar Doa Bersama Memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat

 

Surabaya, – Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan doa bersama yang dilaksanakan di Musholla Al Hikmah, Jl. Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Kamis (14/12/2023) usai sholat Dzuhur berjamaah. Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-78.

“Doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta untuk mengenang sejarah TNI Angkatan Darat yaitu pada peristiwa petempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat,” kata Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. dalam sambutannya saat mewakili Komandan Kodim.

Baca juga  Dandim 0830/Surabaya Utara Pimpin Upacara Bendera 17-an Di Bulan Ramadhan

Menurutnya, peristiwa Palagan Ambarawa yang terjadi pada 15 Desember 1945 dipilih sebagai Hari Juang TNI AD itu merefleksikan gotong royong dengan semangat juang dari seluruh komponen bangsa.

“Peristiwa tersebut juga menunjukkan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa, TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Hari Juang TNI AD juga sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri dari perjalanan panjang yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI AD.

“Peringatan ini juga untuk meningkatkan motivasi, semangat perjuangan, serta nasionalisme dan patriotisme dalam melaksanakan tugas ke depan,” katanya.

Baca juga  Selaraskan Minat dan Bakat: 241 Taruna AAL Tingkat I Hadapi Tes Psikologi Penentu Korps Taruna

Kegiatan Doa bersama ini juga untuk keselamatan bangsa dan Negara termasuk doa untuk rekan rekan prajurit TNI AD yang berada di Medan Tugas agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan dan ke depannya TNI Angkatan Darat semakin maju dan sukses serta selalu dihati rakyat.

Diketahui pada momen peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun ini, Kodim 0830/Surabaya Utara juga melaksanakan serangkaian kegiatan penanaman pohon, pembersihan saluran air/sungai dan pembersihan pasar serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim. (WaPimred: Anil)

Share :

Baca Juga

Artikel

Diduga Kades Mojorembun Tutup Mata Galian C Jalan Lagi

BERITA UTAMA

Personil Polsek Kahayan Kuala Himbauan Kepada Warga Agar Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Artikel

Aipda Sudarto Sampaikan Isi Maklumat Kapolda Kalteng Sasar Masyarakat Pesisir

BERITA UTAMA

Kodim 1612/Manggarai Mengapresiasi Peran Aktif Masyarakat dalam Pembangunan Jalan Cross Woy, Program TMMD KE-116

BERITA UTAMA

Dampak Hukum Terhadap Bekas Tanah KINAG Terkait Kasus Sengketa Tanah Program Redistribusi di Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok

BERITA UTAMA

Pembangunan Jembatan Penyeberangan Cross Way di Manggarai Timur Capai 50%, Pengerjaan Gorong-gorong Difokuskan

BERITA UTAMA

Ciptakan Sit aman Dan Kondusif Personil Polsek Maliku Melaksanakan Patroli Malam

BERITA UTAMA

Demi Memberikan Rasa Aman Bagi Para Wisatawan Pantai Babinsa Koramil 13/Blsp Laksamana Patroli Pantai