Koramil 1612-03/Reo ikut serta dalam Penanaman Bibit Jagung Bersama Kelompok Tani

Koramil 1612-03/Reo ikut serta dalam Penanaman Bibit Jagung Bersama Kelompok Tani

Koramil 1612-03/Reo ikut serta dalam Penanaman Bibit Jagung Bersama Kelompok Tani

 

Reo, TargetNews.id 26 Juni 2024 – Dalam upaya untuk menggalakkan ketahanan pangan di wilayahnya, Koramil 1612-03/Reo di bawah komando Peltu Lasiman telah mengadakan acara penanaman bibit jagung secara simbolis bersama Kelompok Tani Dorotuan. Acara tersebut berlangsung di Batok Dusun Wai nggorong, Desa Salama, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, dengan dukungan penuh dari Ketua Kelompok Tani Dorotuan, Bapak Kamarudin.

Pada kesempatan ini, Peltu Lasiman menekankan pentingnya kolaborasi antara Koramil, kelompok tani, dan instansi terkait dalam meningkatkan produktivitas pertanian lokal. “Kami berharap dengan melibatkan langsung kelompok tani dalam kegiatan ini, dapat memberikan motivasi lebih bagi petani lokal untuk meningkatkan hasil panen mereka,” ujar Peltu Lasiman.

Baca juga  Jaga Kamtibmas Objek Vital, Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kantor Satpol PP Kalteng

Serma Ali Sarifudin, yang turut hadir dalam acara tersebut mewakili Babinsa Desa Salama, menambahkan bahwa kehadiran Koramil dalam kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai fasilitator untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui sektor pertanian. “Kami siap mendukung langkah-langkah positif seperti ini untuk mewujudkan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Ketua Kelompok Tani Dorotuan, Bapak Kamarudin, juga mengungkapkan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Koramil dan pihak terkait dalam kegiatan ini. “Kami bersyukur atas kepedulian mereka terhadap pertanian di lingkungan kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat petani,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca juga  Korpri Gelar Pangan Murah Untuk THL

Dengan demikian, kegiatan penanaman bibit jagung ini bukan hanya menjadi momentum untuk menunjukkan solidaritas antarstakeholder dalam sektor pertanian, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tingkat lokal.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Berikan Rasa Aman, Polsek Maliku Patroli Malam ke Daerah Pemukiman Warga,

BERITA UTAMA

BABINSA KORAMIL 04 / NGADIREJO LATIH PBB PERSIAPAN PASKIBRAKA.

BERITA UTAMA

Babinsa Berikan Pengetahuan Bela Negara dan Latihan PBB untuk Siswa Baru SMAN 5 Kota Komba

BERITA UTAMA

Cegah Balapan Liar dan Tawuran Satsamapta laks Blue Light Patroll

BERITA UTAMA

Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya Pantau Kondusifitas di Pos Kamling Lele

Uncategorized

Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

Artikel

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal

Uncategorized

Lakukan Waspers Internal, Seksi Propam Cek Absensi saat Apel Satfung Polresta Palangka Raya