Home / Artikel / BERITA UTAMA / HUKRIM / INVESTIGASI / PERISTIWA / Tag

Minggu, 4 Februari 2024 - 20:59 WIB

Mantan Wabub Sampang ,Masih Belum Move On Dari Jabatannya.

Mantan Wabub Sampang ,Masih Belum Move On Dari Jabatannya.

Mantan Wabub Sampang ,Masih Belum Move On Dari Jabatannya.

 

SAMPANG, _Masyarakat dan Aktivis Sampang meradang, terkait statement dari mantan wakil Bupati H Abdullah Hidayat. Yang dinilai nada dan gaya bahasanya sudah melebihi Bupati atau Pejabat Bupati saat menghadiri kegiatan PJ Bupati Sampang, Madura JawaTimur.

Disisi lain, Pejabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jatim, tanggal 31 Januari 2024 kemarin, saat ini tengah mendapati sorotan, diduga tidak netral memimpin roda pemerintahan Kabupaten Sampang. Masyarakat sudah mulai ragu dan tidak percaya!!!

Hal ini buntut makin rajinnya mantan wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, yang selalu hadir di agenda kegiatan Pemkab Sampang. Bahkan mantan orang nomor dua ini, diberi kesempatan memberikan sambutan di kegiatan-kegiatan tersebut.

Ditambah lagi, dengan beredarnya foto dan vidio viral di beberapa grup WhatsApp Sampang, terkait (statementnya) yang tampak begitu kental dengan nuansa politik dan penuh ambisi mantan Wabup sekaligus ketua DPC partai PPP ini saat mendampingi Pj Bupati Rudi melakukan giat, baik seremonial birokrasi, maupun komunikasi dengan politisi.

Baca juga  Walikota Tegal Hadiri Upacara Parade dan Defille Peringatan HUT ke-78 TNI dan HUT Ke-73 Kodam IV/Diponegoro.

Berikut viralnya statemen mantan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang menyatakan, “yang bisa mengubah PJ Kepala Desa adalah Bupati dan PJ Bupati, meski sebenarnya hal itu melanggar aturan.

“ Saya tegaskan bahwa yang bisa mengganti PJ Desa itu Bupati dan PJ Bupati. Bukan hanya Bupati. Saya sebagai mentor akan meluruskan hal yang bengkok-bengkok,” ungkap Mantan Wabup Sampang dalam sebuah sambut video suara viral.

Sementara disisi lain PJ Bupati Sampang Rudi Arifianto diduga telah menekan PJ Kepala Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan Irham Nurdayanto untuk mundur dari Jabatannya sebagai PJ Kepala Desa hal itu diungkapkannya saat dirinya melakukan klarifikasi pembatalan surat pemunduran diri tersebut.

Baca juga  Kapolresta Pontianak Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

“ Terus terang kami waktu itu memundurkan diri lantaran ditekan PJ Bupati Sampang dan Ketua DPD PPP Kabupaten Sampang untuk

menandatangani Surat Pengunduran diri, sehingga dengan terpaksa kami tanda tangani. “Tapi berhubungan dengan tanggung jawab kami terhadap masyarakat saya dengan tegas membatalkan surat pengunduran diri tersebut,” kata Irham dalam klarifikasinya.

Dikutip dari media Terbitan.com, PJ Bupati Sampang Rudi Arifianto hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. Namun, hingga berita ini disiarkan dan Tim awak media terus mencoba konfirmasi pada pihak-pihak terkait.(junaedi)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Personil Sat binmas bersama Regu KRYD, Himbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

Artikel

SAT LANTAS POLRES PULANG PISAU PATROLI DAERAH RAWAN LAKA LANTAS

BERITA UTAMA

Kodim 0721/Blora Gelar Tradisi Masuk Satuan, Alih Tugas Dan Wisuda Purna Tugas

BERITA UTAMA

Peduli Tahanan, Polresta Palangka Raya Buka Layanan Besuk Online

BERITA UTAMA

Antisipasi terjadinya Begal Satsamapta laks Patroli Perintis Presisi

BERITA UTAMA

Wabup Blitar Turun Tangan Mengumpulkan Puluhan Lurah Untuk Persoalan Tanah Bengkok

Artikel

Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Kahayan Kuala Laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD )

Artikel

Persami Saka Wira Kartika Korem 031/Wira Bima Resmi ditutup