crossorigin="anonymous">Melalui Perjusa, Bati Tuud Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa MIM Madureso - TARGETNEWS.ID

Melalui Perjusa, Bati Tuud Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa MIM Madureso

Foto : Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa MIM Madureso

Foto : Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa MIM Madureso

KODIM 0709/ KEBUMEN – Tanamkan kecintaan terhadap tanah air, Bati Tuud Koramil 19/ Kuwarasan Serka Dani Siswoyo memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada anak-anak Pramuka pada kegiatan perkemahan jum’at malam sabtu (Perjusa) yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) di desa Madureso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jum’at (30/09/2022) sore

Dalam pengarahannya, Serka Dani Siswoyo kepada peserta Perjusa yang diikuti oleh siswa siswi kelas 6 MI Muhammadiyah desa Madureso menjelaskan bahwa, pembinaan dengan materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini guna memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda, materi kali ini kami sajikan untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap tanah air dan bangsa, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya, di tangan merekalah kelak bangsa ini akan dibawa ke arah yang lebih maju lagi.

Foto : Koramil 19/ Kuwarasan Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa MIM Madureso

Lebih lanjut, Serka Dani Siswoyo berharap agar anak-anak Pramuka tersebut menjauhi Narkoba, rajin belajar dan hormat kepada orangtua juga hormat kepada guru serta menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu kedepannya para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa memiliki jiwa yang cinta tanah air dan bermental disiplin.

“Disiplin merupakan landasan utama untuk seseorang dalam menggapai cita-cita, terlebih sebagai generasi penerus bangsa dimasa mendatang,” Ungkapnya.

‚ÄúDisiplin itu modal atau landasan utama dalam meraih mimpi atau cita-cita. Kalau sejak dini sudah disiplin, mau jadi apa saja nanti akan mudah diraih, terus tingkatkan semangat belajar, sehingga menjadi generasi yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negara,” pungkas Serka Dani Siswoyo (SSY’95/Pendim)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Awali Aktivitas, Anggota Kodim 0910/Malinau Laksanakan Senam Kerja.

BERITA INTERNASIONAL

Kapolsek Karanganyar Beserta Sejumlah Anggota Polsek Karanganyar Datangi Kantor Koramil 04 Karanganyar.

BERITA INTERNASIONAL

Terdeteksi Hotspot,Personel awang cek langsung ke lokasi

BERITA DAERAH

Jabatan Dandim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Berganti

BERITA INTERNASIONAL

Cegah Karhutla Aiptu Ely Imam Sosialisasikan Maklumat Kapolda

BERITA INTERNASIONAL

Warga Kelurahan Raja Jadi Sasaran Sosialisasi Aiptu Sujatmiko

ADVETORIAL

Patroli KRYD, Polsek Baamang Sasar PDAM Sampit

BERITA INTERNASIONAL

Lakukan Upaya preventif, Satsabhara Polres Barsel Tingkatkan Patroli Obyek Vital Perbankan