Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Sabtu, 7 Januari 2023 - 12:11 WIB

Moeldoko Center Terus Bergerak Membantu Pemerintah Membangun SDM Demi Indonesia Maju Dimasa Depan Mendatang

BALI INDONESIA – Moeldoko center membuka pendaftaran bagi para siswa dan siswi dari seluruh tanah air untuk memperoleh beasiswa belajar di SMK pariwisata Sidemen, kabupaten Karangasem Bali. Menurut ketua umum Moeldoko center Trisya Suherman(Icha), beasiswa yang diberikan meliputi seluruh kebutuhan, Sabtu (07/01/2023).

Mulai dari seragam,uang pangkal, SPP, mess tempat tinggal, makan, dan ada jaminan ketika lulus akan ditempatkan bekerja di sejumlah perusahaan baik di dalam maupun di luar negeri.

Syaratnya keluarga tidak mampu dan menyertakan surat dari kepala lingkungan.Lulus tes ujian saring masuk.

Daftar dari sekarang untuk tes periode saring masuk Februari – April 2023. Rapor terakhir (SMP), ijazah SMP bisa menyusul dan pas foto ukuran 4×6 dengan seragam SMP saat ini ujar icha dalam keterangannya sabtu 7 januari 2023.

Baca juga  Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Komsos Dengan Anggota Polsek

Icha mengatakan pihaknya memutuskan untuk memberi beasiswa bagi para generasi bangsa setelah berdiskusi dengan kepala staff kepresidenan (KSP)Moeldoko.

Kami bekerjasama dengan perkumpulan pengusaha bela bangsa untuk menjadi donaturnya. Ucap nya Icha juga mengatakan memilih Bali karena perkembangan pariwisata di daerah tersebut sangat maju.

Kerja sama juga dilakukan berawal dari pertemuan dengan pemilik SMK Pariwisata Sidemen, Tjokorda Suteja Pemahyun dan tokoh pendidikan Bali Arief Martha Rahadyan yang memiliki kesamaan pemikiran dengan para pengurus Moeldoko center, berlokasi di SMK pariwisata Sidemen Karangasem Bali.

Pilih Bali karena pusat pariwisata dan karena kami ingin yang bertaraf internasional. Lulusan SMK pariwisata dari Bali itu sangat diminati Perusahaan asing.Nanti fasilitas juga akan bertaraf internasional.

Baca juga  Pemeriksaan Jantung Prajurit Kodim Brebes

Kata Arief Martha Rahadyan juga mengatakan materi pendidikan yang diberikan nantinya juga meliputi leadership dan kewirausahaan, sehingga para siswa dapat mengembangkan bisnis sendiri ketika sudah mampu. Bagi masyarakat yang terpanggil untuk mengikuti program beasiswa ini dapat menghubungi sekretariat Moeldoko center di nomer 081181188881.

Waktu pandemi covid 19 kemarin kami juga memberikan beasiswa online, bekerjasama dengan sekolah bakti nusa.Ada 700 anak yang kami berikan sekolah gratis kata icha.

Tujuan Moeldoko Center terus bergerak membantu pemerintah tidak lain untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) demi Indonesia maju dimasa depan mendatang,” pungkasnya.

Penulis :

Share :

Baca Juga

Artikel

Polsek Banama Tingang 1×24 Jam Siap Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

BERITA UTAMA

kodim dan koramil jajaran, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd.,

BERITA UTAMA

SPKT Polsek Polsek Bukit Batu Kembali Lakukan Pengecekan Senpi

BERITA UTAMA

Rangkul Masyarakat Gaung Baru, Polsek Rakumpit Ajak Mereka Cegah Karhutla

BERITA UTAMA

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemda DIY

BERITA UTAMA

Wujudkan Rasa Aman, Polsek Bukit Batu Patroli Objek Wisata Taman Alam

BERITA UTAMA

Ketua MUI Bondowoso Apresiasi Naiknya Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 1612-08/Macang Pacar Pimpin Pembersihan Lingkungan Area Masjid Al Ikhlas Labu Liang