Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / INVESTIGASI / KESEHATAN / Olahraga / PENDIDIKAN / TargetNews.id / TNI

Minggu, 24 September 2023 - 13:28 WIB

Pabrik Kayu Jadi Sasaran Komsos Oleh Angota Satgas TMMD 118

Foto: Pabrik Kayu Jadi Sasaran Komsos Oleh Angota Satgas TMMD 118

Foto: Pabrik Kayu Jadi Sasaran Komsos Oleh Angota Satgas TMMD 118

 

Kubu Raya – Ingin mendekatkan diri selalu dengan masyarakat Anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 1207/Pontianak Serda Nurcholis mendatangi pengrajin kayu milik Bapak Mahmudin di Dusun Sido Mulyo.

Untuk menjalin hubungan yang erat dan menyampaikan pesan kepada masyarakat adalah merupakan suatu kewajiban bagi Anggota Satgas TMMD 118, dimana personil Satgas bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Pada waktu luangnya Serda Nurcholis berkesempatan mendatangi warga yang bernama Bapak Mahmudin (40) yang sedang bekerja menggesek kayu di Somil miliknya yang bertempat di Dusun Sido Mulyo, Deaa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.
Minggu, (24/09/2023)

Dalam kesehariannya Bapak Mahmudin taksegan ikut serta bekerja membantu pekerja untuk menggeser kayu jenis glondongan untuk dijadikan reng, kaso, papan dan lain-lain sesuai pesanan konsumen.

Baca juga  Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Dampingi Pemdes Babadsari Susun Soal Ujian Perangkat Desa

Dalam kesempatan tersebut Serda Nurcholis selain bersilaturahmi juga menghimbau kepada ada Bapak Mahmudin dan para pekerja lainnya supaya kayu yang digunakan benar-benar kayu yang legal, bukan kayu hasil pencurian dari hutan karena itu akan melanggar hukum.

Selain itu Serda Nurcholis juga mengimbau agar dalam bekerja selalu mengutamakan keamanan, agar terhindar dari bahaya dan kecelakaan yang tidak diinginkan.

Pengalaman ini sangat berharga bagi kami sebagai anggota TNI dalam bergaul mendampingi masyarakat. Bukan hanya negara ini yang kami jaga kedaulatannya, kedekatan dengan rakyat jauh lebih penting dalam menjaga keamanan negara ini,” pungkas Serda Nurcholis dalam menjalankan kegiatan Komsos di tempat usaha kayu milik Mahmudin.

Baca juga  Gandeng Mahasiswa, Kapolsek Sabangau Laksanakan Program Jum'at Curhat

Sementara itu Mahmudin yang kedatangan tamu terhormat pun merasa sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ini. Bukan hanya merasa terbantu dalam melakukan pekerjaan, namun terjalinnya rasa kedekatan inilah yang dirasa lebih penting, ungkap Mahmudin.

Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar sampai tahap akhir nantinya, dan bisa memberikan manfaat yang membangun, baik itu bagi TNI sendiri maupun bagi masyarakat.

(Pendim1207/Pontianak)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Food Estate desa Sanggang Menyambangi warga binaan nya

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 20/Buayan Hadiri Konfrensi Desa Soroti Bidang Pertanian

BERITA UTAMA

Forum Ketua Pemuda Hadir di Sumatera Barat dan Langsung Dipimpin oleh Erick Hariyona

BERITA UTAMA

Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Saat laks Patroli Dialogis

BERITA UTAMA

Pangdam I/BB Terima Brevet Kehormatan Penembak Meriam (The Gunner) Armed TNI AD

BERITA UTAMA

Bripka Nasution Rutin Laksanakan Pengecekan Dinas

Artikel

Beberapa OPD Pemkot Batu Resah, Molornya Gaji Di Bulan Maret 2024

BERITA UTAMA

Polsek Maliku Mengajak Warga Masyarakat Tolak Praktik Pungutan Liar