crossorigin="anonymous">Pantau Potensi Terjadinya Banjir, Polsek Rakumpit Pantau Kondisi Debit Air kawasan DAS Rungan - TARGETNEWS.ID

Pantau Potensi Terjadinya Banjir, Polsek Rakumpit Pantau Kondisi Debit Air kawasan DAS Rungan

Polresta Palangka Raya – Intensitas curah hujan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah beberapa hari belakangan mengalami peningkatan, yang mengakibatkan terjadinya kenaikan debit air pada beberapa Daerah Aliran Sungai (DAS).

Menanggapi hal tersebut, Polsek Rakumpit jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun melakukan pemantauan pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan di wilayah hukumnya, Sabtu (1/10/2022) mulai pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Rakumpit, Iptu Waryoto, S.H., M.H. pun turut memantau kegiatan pemantauan tersebut, yang dilakukan oleh para personelnya dengan mengecek ketinggian debit air kawasan DAS Rungan, guna mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi.

“Pengecekan debit air kami lakukan pada beberapa kawasan kelurahan di Kecamatan Rakumpit yang berbatasan dengan DAS RUngan, yakni mulai dari Kelurahan Petuk Bukit, Pager, Gaung Baru, Panjehang, Petuk Barunai, Bukit Sua hingga Mungku Baru,” ungkap Kapolsek.

Pengecekan itu pun dilaporkan oleh para personelnya sekitar pukul 10.00 WIB setelah selesai dilakukan, serta Iptu Waryoto pun menyampaikan dari hasil kegiatannya.

“Debit air DAS Rungan saat ini yang berbatasan pada masing-masing kawasan kelurahan tersebut diketahui telah mengalami penurunan kurang lebih 30 cm,” tuturnya.

“Kendati mengalami penurunan, kegiatan pemantauan debit air DAS Rungan seperti ini akan secara rutin kami lakukan setiap harinya, sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap potensi terjadi bencana banjir di Kecamatan Rakumpit,” lanjutnya.

Langkah selanjunya pun akan dilakukan oleh Polsek Rakumpit terkait kesiapsiagaan bencana banjir tersebut, sebagaimana yang dijelaskan oleh Iptu Waryoto.

“Langkah antisipasi akan kami lakukan untuk kedepannya, yakni dengan menyampaikan imbauan kepada warga setempat agar senantiasa waspada serta melaporkan apabila terjadi kenaikan debit air secara signifikan,” pungkasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Kembali Personel Polsek Maliku melaksanakan Maskerisasi dan Imbauan

BERITA DAERAH

Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0901/Smd Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

ADVETORIAL

Kuli Bangunan + Pengedar Sabu-Sabu Asal Jl. Dukuh Pakis, di Bekuk Polisi Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya

ADVETORIAL

Cegah Kejahatan, Satsamapta Polresta Palangka Raya Gelar Patroli Harkamtibmas

BERITA INTERNASIONAL

Polsek Jabiren Raya Sambangi Warga Kurang Mampu di Desa Jabiren

BERITA INTERNASIONAL

Operasi Yustisi, Polsek Kapuas Barat Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Protokol Kesehatan

BERITA INTERNASIONAL

Regu satu piket polsek pematang karau Patroli malam ke perkampungan guna cegah gangguan kamtibmas

BERITA INTERNASIONAL

Babinsa Koramil 17 Adimulyo Terus Monitoring Vaksinasi Covid-19 Meski Di Bulan Ramadhan