Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:48 WIB

Patroli di BPD Kalteng Pasar Kahayan, Satsamapta Ingatkan Kondusifitas Keamanan Objek Vital

Polresta Palangka Raya – Bagi Polri, objek Vital merupakan salah satu objek yang keberadaannya sangat berpengaruh bagi hajat kehidupan masyarakat dan kestabilan perekonomian, yang menjadi salah satu prioritas untuk dijaga keamanannya.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Samapta Polres Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. mengarahkan para personelnya untuk melakukan patroli objek vital pada kantor bank di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/1/2023) siang.

Patroli pun dilakukan oleh Unit Patmor Satsamapta, Briptu Berkat Widodo dan Bripda Dody, salah satunya pada Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng di Komplek Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut guna mengingatkan keamanan objek vital kepada petugas Satpam yang berjaga.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, karena aksi kejahatan dapat terjadi apabila para pelaku mendapatkan celah dan kesempatan, termasuk juga pada kawasan kantor bank,” ucap Briptu Berkat.

Baca juga  Jelang Pergantian Tahun Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Do'a bersama

Dirinya juga mengingatkan agar saat melaksanakan tugas jaga maupun patroli di kawasan bank tersebut, wajib dilakukan minimal oleh dua orang, agar dapat mengamankan apabila terjadinya aksi para pelaku kriminal.

“Lakukan tugas jaga maupun patroli di area bank ini oleh minimal dua orang, agar dapat saling mengamankan dan melindungi apabila terjadi suatu gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas, atau yang dikenal dengan istilah buddy system,” tuturnya.

Berkat Widodo menjelaskan, tingkat keamanan pada objek vital tentunya juga akan berpengaruh terhadap kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang saling berhubungan satu sama lain.

Baca juga  Babinsa Koramil 06/Sruweng Sambangi Kantor Desa Lakukan Komsos Dengan Kades.

“Apabila terjadi gangguan keamanan pada objek vital maka tentunya akan berdampak pula dengan stabilitas kondisi kamtibmas, oleh karena itu Polri akan terus berjuang untuk menjaga hal tersebut agar senantiasa kondusif,” jelasnya.

“Yang tentunya juga sesuai dengan atensi dan arahan dari Bapak Kapolresta Palangka Raya kepada kami selaku Unit Patroli Motor (Patmor) Satuan Samapta agar senantiasa menjaga stabilitas dan kondusifitasnya,” pungkasnya.

Seusai mengingatkan keamanan objek vital tersebut, Unit Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya itu pun kembali bergerak untuk melakukan patroli pada kantor-kantor bank lainnya yang berada pada wilayah hukumnya mulai dari pukul 10.30 hingga 11.30 WIB. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

MTs Negeri 3 Brebes Gelontorkan Air Bersih

BERITA UTAMA

Babinsa Tambaksari Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Hasil Penjaringan

Artikel

Kodim Brebes Sosialisasikan Mikroba PA63 Garuda 0713 kepada Petani di Desa Banjaranyar dan Krasak

BERITA UTAMA

Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

BERITA UTAMA

SATNARKOBA POLRESTABES SURABAYA AMANKAN , PENGEDAR SABU, SEMBUNYIKAN 15 POKET DALAM HELM DI WARKOP

BERITA UTAMA

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Apresiasi Kinerja Pemdes Triwarno

Uncategorized

Saya Gunawan Merasa Dirugikan dan Ditipu Mantan Istrinya Yang Menguasai Harta Gunawan Akhirnnya Dilaporkan

Uncategorized

Kapolresta Palangka Raya Ikuti Supervisi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri