Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Selasa, 10 Januari 2023 - 05:50 WIB

Peduli Wilayah Hukum, Kapolsek Bukit Batu Ikuti Musrenbang Tingkat Kelurahan Kanarakan

Polresta Palangka Raya – Sebagai seorang Kapolsek Bukit Batu, Ipda Iwan Kushadinoto, S.H. dipercayakan mewakili kesatuannya dan jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dalam mengikuti kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan).

Musrenbang tersebut digelar pada tingkat Kelurahan Kanarakan, yang digelar di aula kantor kelurahan setempat, Jalan Mangku Arung, Kelurahan Kanarakan Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/1/2023) mulai pukul 10.30 WIB.

Sembari mengikuti berlangsungnya musrenbang, Ipda Iwan Kushadinoto pun menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh Camat Bukit Batu, Lurah Kanarakan serta para perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Baca juga  Tergabung Satgas TMMD, Serka Sukardi Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bersama Warga Wonosigro Rabat Beton

“Musrenbang ini merupakan suatu forum atau wadah yang disediakan bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasi, kritik maupun saran kepada pihak pemerintahan, dalam hal ini yakni kepada pihak Kecamatan Bukit Batu dan Kelurahan Kanarakan,” tuturnya.

“Yang bertujuan untuk menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah ini, sehingga nantinya dapat ditetapkan prioritas kegiatan pembangunan pada desa atau kelurahan untuk ke depannya,” lanjutnya.

Sejumlah unsur masyarakat Kelurahan Kanarakan pun turut hadir dalam musrenbang tersebut, yakni mulai dari para Ketua LKK, RT, RW, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah hingga perwakilan warga lainnya.

Musrenbang Kelurahan Kanarakan itu pun berlangsung hingga sekitar pukul 12.00 WIB, yang kemudian Ipda Iwan Kushadinoto pun memaparkan sejumlah kebijakan yang berhasil dimusyawarahkan dalam kegiatan tersebut.

Baca juga  Polsek Maliku Laksanakan Kryd Meminimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas

“Dari hasil musrenbang hari ini kita pun menyepakati dan mengusulkan beberapa program pembangunan di Kelurahan Kanarakan, yakni mulai dari rehab Sekolah TK Negeri 1, Mess Kelurahan, Rujab Lurah, rehab dan Pembuatan Siring Masjid At-Taqwa, Pemeliharaan Jalan, PJU hingga Bantuan Keramba bagi warga,” paparnya.

“Semoga seluruh program yang dimusyawarahkan tadi dapat terlaksana dengan lancar, sehingga membawa dampak positif demi kemajuan wilayah Kelurahan Kanarakan maupun sekitarnya, termasuk pula bagi Kecamatan Bukit Batu,” pungkasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rutin Anggota Satpolairud Sambangi Masyarakat Pesisir Berikan Himbauan Kamtibmas

Uncategorized

Sambang Pengusaha UMKM, Bhabinkamtibmas Food Estate Menyerap Informasi Serta Aspirasi Warga

BERITA UTAMA

Sidang KKEP Polri Putuskan Pertahankan Richard Eliezer Sebagai Anggota Polisi

Artikel

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri

BERITA UTAMA

TNI Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme Global di Asia Tenggara

Uncategorized

Patroli Malam Obyek Vital SMA N 1 Pandih Batu Kec. Pandih Batu.

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas desa Talio Bripka Muliyadi sosialisasi Karhutla di desa binaannya

Artikel

Babinsa Tekarang Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan