Home / Uncategorized

Jumat, 22 Maret 2024 - 15:00 WIB

PEMDES KALIANGET TIMUR DAN CAMAT KALIANGET TIDAK PEDULI DENGAN TUMPUKAN SAMPAH

PEMDES KALIANGET TIMUR DAN CAMAT KALIANGET TIDAK PEDULI DENGAN TUMPUKAN SAMPAH

PEMDES KALIANGET TIMUR DAN CAMAT KALIANGET TIDAK PEDULI DENGAN TUMPUKAN SAMPAH

 

SUMENEP. https//TargetNews.id//Ketua Pokmaswas kelautan dan perikanan Kecamatan Kalianget Kab. Sumenep, merasa sangat prihatin dengan kinerja pemerintah desa Kalianget timur dan porpimka kecamatan Kalianget Kab. Sumenep.

Menurutnya, Pemerintahan Desa Kalianget Timur terkesan kurang memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayahnya, khususnya di tingkat RT/RW yang ada di desa Kalianget Timur. Tegasnya,

Sarkawi yang juga sebagai ketua Brigade 571 TMP. Korwil Madura, menuding kerja, Pemdes Kalianget Timur dan Camat Kalianget yang terkesan tidak peduli lingkungan dan menjaga kebersihan.

Ia menjelaskan, ketidakpedulian Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Camat Kalianget itu dengan membiarkannya adanya tumpukan sampah yang tertumpuk di pintu masuk arial pelabuhan rakyat (pelra) di Kalianget timur. Ungkapnya

” Seharusnya, para pegawai ditingkat Kecamatan dan perangkat desa, setidaknya tergugah dan melihat adanya tumpukan sampah yang tidak diangkut oleh DLH dinas lingkungan hidup Kab. Sumenep”

Baca juga  Babinsa melaksanakan Pendampingan penyaluran bantuan pangan kepada keluarga beresiko stuntting (KBS)

Selain itu, kerja Pemdes dan Camat menjadi pertanyaan dan atensi masyarakat khusus di Desa Kalianget Timur, mereka mempertanyakan, apakah Pemerintah desa dan porpimka Kec. Kalianget tidak punya bagian terhadap kebersihan lingkungan. Tudingnya

Apalagi, sambungnya, Di Bulan Suci Ramadhan, pelabuhan Rakyat biasanya dijadikan tempat nongkrong banyak orang sambil menikmati suasana pantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Namun, kata Sarkawi, aroma tumpukan sampah di areal pintu masuk Pelra sangat mengganggu para pengunjung sedang asyik menikmati indahnya pantai sambil berpuasa.

” Saya meminta Kepala dinas lingkungan hidup (DLH) untuk memperhatikan wilayah yang menjadi kunjungan masyarakat menjelang buka puasa, Alhamdulillah bapak kadis lingkungan hidup bapak Arif meresponnya

Baca juga  Penyerahan SK WN 88 Sub Unit 13 Lampung Utara Mitra TNI-POLRI.

Dikatakan Sarkawi, untuk selanjutnya, terkait masalah kebersihan dan kesehatan di lingkungan desa Kalianget timur ini, menjadi bagian pemerintahan desa dan porpimka. Sebagaimana himbauan bapak Bupati Sumenep, sangat perduli terhadap kebersihan dan menggelar kegiatan Juma’ at bersih bersih. Jelas Sarkawi.

Terkait, kurangnya keperdulian Pemdes Kalianget Timur dan Camat Kalianget, Sarkawi meminta Bupati Sumenep untuk memberikan teguran setidaknya mereka yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan setidaknya pemerintah desa dan camat Kalianget mengeluarkan surat edaran terhadap masyarakat hususnya yang ada dilingkungan baik terhadap kapal yang datang otomatis sampahnya juga dibuang kelokasi tersebut,dan pedagang maupun pengusaha warung atau masyarakat kampung, hususnya di dusun tambambangan,punya keperdulian terhadap kesehatan dan kebersihan,Pungkasnya (sKw)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Babinsa Koramil 15/Klirong Ajak RT Dan Tokoh Masyarakat Tetap Semangat Dalam Kegiatan FKP

BERITA UTAMA

Komandan Kodim 1208/Sambas Hadiri Apel Antisipasi Karhutla Di Wilayah Hukum Polres Sambas

Uncategorized

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Giat KRYD

Uncategorized

Jaga Lingkungan Anggota Satpolairud Ajak Masyarakat Pesisir Untuk Stop!!! Karhutla

Uncategorized

Piket Polsek Bukit Batu Kembali Laksanakan Pengecekan Tahanan dan Inventaris Dinas

Uncategorized

Sambang Kamtibmas Polsek Maliku sampaikan Himbauan Larangan Karhutla

BERITA UTAMA

Cegah Gangguan Kamtib, Kepala Lapas Pamekasan lakukan Kontrol Keliling Malam Hari

BERITA UTAMA

Kodim 0901/SMD Laksanakan BINKOM Cegah Konflik Sosial.