Home / Artikel / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NEWS / Olahraga / POLRI / Tag / TNI / Uncategorized

Rabu, 26 Juni 2024 - 21:33 WIB

Polres Tegal Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Dengan Baksos dan Bansos

Hari Bhayangkara ke-78 Dengan Baksos dan Bansos

Hari Bhayangkara ke-78 Dengan Baksos dan Bansos

 

Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tegal menggelar berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaksanakan secara serentak di Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Selasa (25/6/2024).

Acara ini diawali dengan zoom meeting yang melibatkan berbagai pihak untuk mendukung dan memantau jalannya kegiatan Baksos dan Bansos tersebut. Zoom meeting ini merupakan bagian dari upaya transparansi dan kolaborasi antara Polres Tegal dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., M.H melalui Kabag Log Kompol Abdul Ghofir, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tegal terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Sumingkir. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan memperkuat kepercayaan serta hubungan baik antara kepolisian dan warga,” ujarnya.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Desa Tahawa Bripka I Wayan Sanjaya memberikan Himbauan untuk menggunakan produk Usaha mikro,kecil & menengah (UMKM).

Berikut adalah kegiatan Baksos dan Bansos yang telah dilaksanakan oleh Polres Tegal:
1. Pemberian Bantuan Sumur Bor. Polres Tegal memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor di Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga setempat, mengingat pentingnya ketersediaan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.
2. Pemberian Paket Bansos. Sebanyak 100 paket beras, masing-masing seberat 5 kg, diberikan kepada 100 orang warga Desa Sumingkir yang membutuhkan. Pemberian paket beras ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka, sebagai wujud nyata Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

Selain itu, Baksos dan Bansos ini juga dilaksanakan secara serentak dan diselenggarakan oleh seluruh jajaran Polda di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh penjuru negeri, tidak hanya di wilayah Tegal.

Baca juga  Danramil 08/Talang Kapten lnfatri Radiyono Bersama Babinsa Melakukan Karya Bhaktì Bekerjasama Dengan Polsek,Kepala Desa Kaligayam Dan Warga Masyarakat Setempat

Kepala Desa Sumingkir, H. Khasan Ali, S.T, turut menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. “Saya ucapkan selamat datang di Desa Sumingkir. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Tegal telah membantu Desa Sumingkir. Bantuan sumur bor sangat membantu warga Desa Sumingkir untuk pengairan dan kebutuhan warga sekitar,” katanya.

Dengan terlaksananya kegiatan Baksos dan Bansos ini, Polres Tegal berharap masyarakat Desa Sumingkir dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan yang diberikan dan semakin percaya serta mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Tegal dan jajaran Polda di seluruh Indonesia untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung demi terciptanya lingkungan yang aman dan sejahtera. Fauzi

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Polres Situbondo Berhasil Menangkap DPO Kasus ITE

Uncategorized

Sosialisasikan Program UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Melalui Bhabinkamtibmas

BERITA UTAMA

Sindir DPR-Pemerintah: Jika Setuju Usia Cawapres 35 Tahun, Ubah UU.

Uncategorized

Polsek Banama Tingang Ajak Masyarakat untuk Jaga Kamtibmas di Wilkum Polsek Banting.

Artikel

Polres Landak Siap Kawal Pendistribusian Logisitik Pemilu

Artikel

PENGIRIMAN BBM SOLAR BERSUBSIDI DI PELABUHAN TUKS MENJADI SOROTAN

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Polsek Banama Tingang Sosialisasi ke Warga Tentang TPPO

Uncategorized

Personil Siaga Polsek Sebangau Kuala Himbau Masyarakat agar Tertib Berlalulinta