PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK

Foto : PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK

Foto : PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Rabu (25/01/2023). Prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senjata Laras Panjang Menjelang Pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Pasmar 3 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Tembak Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Pelaksanaan menembak kali ini para prajurit dibekali sebanyak 30 butir dengan menggunakan 3 sikap yaitu sikap erdiri, duduk dan \iarap dengan jarak sejauh 100 meter. tujuan dari latihan adalah untuk menguji kemampuan perorangan dasar yang dimiliki prajurit Brigif 3 Marinir terutama dalam hal ketepatan menembak, membidik serta akurasi sehingga dapat mengenai sasaran dengan tepat. Karena, menembak merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir.

Foto : PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK

Dalam kegiatan latihan menembak kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Perwira Seksi Operasional Batalyon Infanteri 11 Marinir (Wapasiops Yonif 11 Mar) Kapten Marinir Heru Susanto diawali dengan pengecekan personel, melaksanakan pemanasan dan senam ditempat, pembagian gelombang jalur penembakan oleh pelatih dan katim menembak serta penjelasan prosedur keamanan serta teknik penembakan.

Baca juga  Laksanakan Jumat Curhat, Kapolsek Bukit Batu Berdialog Kamtibmas bersama Warga Tangkiling

Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E,. M.M, menyampaikan bahwa tiap prajurit harus memiliki ketrampilan dan professionalisme dalam menembak maka laksanakan latihan ini dengan baik, perhatikan dan pahami baik instruksi pelatih serta selalu memperhatikan faktor kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan agar dapat berjalan dengan lancar.

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Jadikan Pelajar Yang Disiplin Babinsa Beri Materi PBB di SD N Wiromartan

BERITA UTAMA

Bhabinkamtibmas Pasar Kliwon Belikan Sepatu Baru Buat Warga Binaannya

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 17 Adimulyo Pemberian Wasbang dan Sosialisasi Bullying dengan Kepala Sekolah SD N Mangunharjo

BERITA UTAMA

Babinsa Melaksanakan Penanaman Pohon Kelor Untuk Mendukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan Dan Mensejahterakan Masyarakat

BERITA UTAMA

Mudahkan Masyarakat Melakukan Pengaduan Sat Binmas Polres Pulang Pisau Sosialisasikan Dumas Presisi

Uncategorized

Polsek Pandih Batu Sambangi Masyarakat dengan Beri Imbauan

Uncategorized

Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Warga Masyarakat Wilayah Food Estate

BERITA UTAMA

Di Kelurahan Gaung Baru, Polsek Rakumpit Sampaikan Prokes