PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS

Foto : PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS

Foto : PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS

TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Kamis (26/01/2023). Guna mengukur kemampuan fisik, prajurit Pasmar 3 melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) bertempat di Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya dan di Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer, latihan ini juga merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir. Pada kegiatan hanmars kali ini para prajurit harus berjalan sejauh 10 kilometer melewati medan yang cukup berat seperti jalan menanjak dan menurun.

Baca juga  Rutin Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng, Ini Tujuan Satpolair Polres Pulpis

Sebelum mengawali Hanmars, para prajurit melaksanakan apel kelengkapan guna pengecekkan personel maupun material, pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan senam peregangan guna mengurangi resiko cidera otot. Dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang, yang mana para prajurit berjalan menggunakan perlengkapan perorangan berupa helm, pack, kopel dan bersenjata.

Foto : PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR HANMARS

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., ditempat terpisah mengatakan bawa tujuan dilaksanakannya Hanmars adalah agar kemampuan fisik seluruh prajurit Pasmar 3 tetap terbina dan terjaga, sehingga diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan semakin mengasah kemampuan perorangan menjadi lebih unggul dan profesional.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Personel Polsek Banama Tingang Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada warga

BERITA UTAMA

SAT BINMAS POLRES PULANG PISAU LALUKAN SAMBANG DAN BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT.

BERITA UTAMA

Anggota Satpolairud Berikan Edukasi Larangan Karhutla Gunakan Media Spanduk

Uncategorized

Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan

BERITA UTAMA

Briptu Windi Bagikan Masker ke warga

BERITA UTAMA

Ngeri Dugaan Diskotik IBIZA Jadi Sarang Peredaran Ineks, MAPAN JATIM Minta BNN Dan Kepolisian Gelar Operasi Dan Tes Urine Hiburan Malam

Uncategorized

Polsek Maliku Patroli Malam Cek Keamanan lingkungan Pertokoan

Uncategorized

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Pulang Pisau Masifkan Sosialisasi