crossorigin="anonymous">PRAJURIT PASMAR 3 SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN - TARGETNEWS.ID

PRAJURIT PASMAR 3 SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

Foto: SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

Foto: SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

TARGETNEWS.ID Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, sebanyak 600 prajurit Pasmar 3 siap memecahan Rekor Muri Water Trappen, dengan berlatih rutin di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (01/10/2022).

Foto: SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

Sebagai pengetahuan, Water Trappen atau Water Trap (menginjak air) merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit Marinir, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, setiap prajurit Marinir yang terlibat melatih diri dengan mengapung selama kurang lebih 15 menit, yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI. Dalam hal ini, para prajurit juga menggunakan kain berwarna merah maupun putih sebagai warna kebesaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foto: SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan bahwa selain dalam rangka pemecahan Rekor Muri, pelaksanaan Water Trappen ini juga dimaksudkan untuk memelihara kemampuan prajurit Marinir saat berada di dalam air guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Korps Marinir TNI AL.

Share :

Baca Juga

BERITA DAERAH

TEMANGGUNG (Pendim 0706) PISAH SAMBUT KAPOLSEK KANDANGAN UNDANG MUSPIKA

BERITA INTERNASIONAL

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID 19, KORAMIL 06/SELAKAU LAKUKAN PENYEKATAN KENDARAAN.

BERITA INTERNASIONAL

Satlantas Polres Kotim Prioritaskan Pasar, Edukasi Pengunjung Dan Pedagang Tetap Patuhi Prokes

ADVETORIAL

KAPOLSEK AMBAWANG BERI BANTUAN PERLENGKAPAN BAYI YANG DITEMUKAN DI ETALASE WARUNG NASI DI DUSUN KARYA I , PELAKU MASIH DI BURU POLISI

BERITA INTERNASIONAL

Ciptakan Rasa Aman, Personil Polsek Sebangau Kuala menggelar Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD) di Kecamatan Sebangau Kuala

BERITA INTERNASIONAL

Masyarakat Desa Padang Cukup Antusias Datangi TPS

ADVETORIAL

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 06/Sruweng Cek Hewan Ternak

BERITA INTERNASIONAL

Bbhabinkantibmas Sebarkan Pamflet Maklumat Kapolri Tentang Prokes Di Fasilitas Umum