Home / BERITA UTAMA / DAERAH / HUKRIM / INVESTIGASI / NASIONAL / TNI-POLRI / Uncategorized

Rabu, 4 Januari 2023 - 19:41 WIB

Satlantas Polres Pulang Sebar Brosur Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Berbagai cara dilakukan Polantas dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Salah satunya memberikan brosur himbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Pulang Pisau, Rabu (4/1/2023).

Dalam himbauan tersebut berisi tiga poin himbauan yakni menghimbau pengendara roda dua agar selalu menggunakan Helm standar SNI demi keselamatan berlalu lintas, himbauan kedua petugas menghimbau agar pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara, sedangkan himbauan yang ke tiga yaitu dilarang menggunakan Handphone pada saat berkendara.

Baca juga  briptu Roni Abdullah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Hermanto mengatakan pemberian brosur tersebut dilakukan karena wilayah hukum Polres Pulang Pisau merupakan salah satu daerah yang rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas karena itu pihaknya melakukan berbagai cara guna mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Baca juga  Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Food Estate Melaksanakan Sambang Desa

“jadi selain melakukan penindakan dilapangan, kita juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan, salah satunya dengan membagikan brosur keselamatan berlalu lintas”, terang Hermanto.

Terkait pemberian brosur tersebut Kasat Lantas AKP Hermanto mengatakan himbauan tersebut merupakan salah satu terobosan dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

“mudah mudahan apa yang disampaikan dapat diterima masyarakat dan tepat sasaran sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas”, pungkas Hermanto.

Share :

Baca Juga

Artikel

Gema Sholawat Nabi, Babinsa Koramil 08/Alian Hadiri Tausiah Darul Quran

Artikel

Bhabinkamtibmas meminta warga untuk melaporkan bila terjadi Pungli.

BERITA UTAMA

Bagren Polresta Palangka Raya Ikuti Workshop Bidang Perencanaan Rorena Polda Kalteng

BERITA UTAMA

Babinsa Koramil 06/Sruweng Hadiri Negosiasai Lelang Barang dan Jasa di Wilayah Binaan

Artikel

Komitmen Prajurit Wijayakusuma, Wujudkan Wijayakusuma Wilayah Bebas Korupsi

Uncategorized

Personil Polsek Pandih Batu Laksanakan Sosialisasi Dengan Menggunakan Spanduk Larangan Karhutla

Artikel

Tidak Bosan – bosannya Personil Polsek Banama Tingang Rutin Mensosialisasi Tentang Maklumat Larangan Karhutla ke Masyarakat di Wilkum Polsek Banama Tingang

BERITA UTAMA

Polisi RW di Surabaya Hadir Beri Solusi, Penjual Kopi Bisa Berjalan Lagi